Olahraga

Dikalahkan Bali United, Persija Makin Sulit Beranjak dari Papan Tengah Liga 1 2021

Kamis, 25 November 2021 - 21:35
Dikalahkan Bali United, Persija Makin Sulit Beranjak dari Papan Tengah Liga 1 2021 Pertandingan Persija vs Bali United (Foto: Instagram Bali United)

TIMES JATIM, JAKARTA – Kekalahan dialami oleh Persija Jakarta dari Bali United dalam pertandingan pekan ke 13 Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (25/11/2021), hasil ini membuat tim Macan Kemayoran kian sulit beranjak dari papan tengah klasemen.

Menghadapi Bali United, Persija sebenarnya banyak memiliki kans untuk mencetak gol. Bahkan mereka menggebrak lebih dulu lewat serangan berbahaya dari Marco Motta, sayangnya bola hasil umpan dari Riko Simanjuntak ini bisa ditangkap oleh Nadeo Argawinata.

Bali United sendiri mencoba untuk mengendalikan permainan. Di menit 12, mereka mendapatkan peluang emas, berawal dari sodoran bola oleh Eber Bessa pada Melvin Platje, namun ternyata bola bisa dengan mudah ditangkap oleh Andritany Ardhiyasa.

Bali United akhirnya unggul di menit 26. Ricky Fajrin lewat akeselerasinya dari dari sisi kiri sukses mengarahkan bola pada Ilija Spasojevic, sundulannya gagal diantisipasi oleh Andritany.

Usai gol itu Bali United kian gencar lancarkan serangan. Bek kanan Made Andhika Wijaya berikan silang ke jantung pertahanan dan dikonversi menjadi tembakan oleh Stefano Lilipaly di menit ke-35, namun bola belum tepat sasaran.

Persija berusaha menguasai keadaan di babak kedua. Di menit 55, Marko Simic dapatkan peluang emas dengan memanfaatkan umpan matang Riko Simanjuntak. Namun sayang, bola bisa dihalau oleh Leonard Tupamahu.

Bali United berusaha keras menggempur pertahanan Persija meski kemenangan di depan mata. Pada menit ke-81, Ilija Spasojevic melepas tembakan keras yang sayangnya masih mampu diblok pemain belakang Persija.

Persija membuang peluang untuk menyamakan kedudukan. Hal ini terjadi saat Marko Simic gagal mencetak gol dari titik penalti. Bola masih bisa ditangkap dengan Nadeo. Peluang itu adalah peluang terakhir yang dimiliki oleh persija.

Kekalahan itu membuat Persija tertahan di urutan 9 klasemen sementara Liga 1 2021  dengan mengoleksi 18 poin. Bali United naik ke peringkat keempat dengan 26 poin. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.