https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Kedisiplinan Jadi Kunci Kemenangan Persela Atas Persik

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:58
Kedisiplinan Jadi Kunci Kemenangan Persela Atas Persik Malik Risaldi merayakan golnya yang mengantarkan Persela Lamongan mengalahkan Persik Kediri, Senin (25/10/2021). (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGANPersela Lamongan sukses mengamankan 3 poin, setelah menaklukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0, dalam lanjutan Liga 1 2021, Senin (25/10/2021) malam.

Gol semata wayang Persela di persembahkan oleh Malik Risaldi, pada menit 26. Sepakan mendatar yang mengarah ke tiang jauh gagal diantisipasi penjaga gawang Persik, Fajar Setya.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, menyebut bahwa salah satu kunci kemenangan atas Persik adalah kedisiplinan pemain sepanjang pertandingan.

"Satu kata, anak-anak disipilin. Itu memang yang saya sampaikan di dalam briefing kita. Jadi dari briefing-nya kita dua hari yang lalu saya sengaja menanamkan di mindset-nya pemain kita bahwa pertandingan hari ini merupakan pertandingan yang tidak mudah untuk Persela. Apa yang kita minta kepada tim, Alhamdulillah anak-anak bisa merealisasikan dengan kerja keras, disiplin dan pantang menyerah," kata Iwan, dalam sesi konferensi pers, sesaat setelah pertandingan usai.

Iwan mengakui pertandingan melawan Macan Putih, julukan Persik, bukanlah pertandingan yang mudah bagi Persela. Khususnya di babak kedua, mereka mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Persik yang berusaha mengejar ketertinggalan.

Tapi di pertandingan tadi saya memberikan apresiasi kepada tim kita, bahwa anak-anak cukup disiplin dalam membangun compact defense.  Walaupun saya juga mengakui bahwa kita tidak terlalu sukses di dalam attacking. Karena memang kondisi (tekanan) psikologis yang begitu besar," ujarnya.

Pelatih asal Medan itu pun berharap kemenangan atas Persik dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain Persela untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

"Bersyukur kami panjat ke hadirat Allah SWT, atas hasil malam ini, di mana kami memetik 3 poin. Saya kira ini akan menjadi modal buat tim kami Persela untuk bisa meraih poin-poin maksimal di pertandingan-pertandingan kami selanjutnya," ucap Iwan.

Tambahan 3 poin dari kemenangan melawan Persik membuat Persela yang sebelumnya berada di urutan 15, kini melompat ke peringkat 9 di papan klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 11 poin. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.