https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Laga Perdana Liga 2, Persela Lamongan dan Deltras Berbagi Poin

Minggu, 08 September 2024 - 20:11
Laga Perdana Liga 2, Persela Lamongan dan Deltras Berbagi Poin Ezechiel N'Douassel berupaya merebut bola dari pemain Deltras Sidoarjo pada laga pekan pertama Liga 2 2024-2025 di Stadion Tuban Sport Center (TSC), Minggu (8/9/2024). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGANPersela Lamongan ditahan imbang tamunya Deltras FC Sidoarjo dengan skor 2 - 2 pada laga pekan pertama Liga 2 2024-2025, di Stadion Tuban Sport Center (TSC), Minggu (8/9/2024).

Meski bertindak sebagai tim tamu, Deltras membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-31 lewat gol Dwiki Mardiyanto. Penyerang Deltras itu memanfaatkan kesalahan sapuan pemain belakang Persela, Toni Sucipto dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 

Persela yang tertinggal berusaha bangkit dengan memasukkan Samsul Arif dan Wawan Febrianto di babak kedua. Masuknya dua pemain berpengalaman tersebut membawa dampak positif bagi permainan tuan rumah.

Pada menit ke-56, Persela berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penalti yang dieksekusi oleh Ezechiel N'Douassel.

Penalti tersebut diberikan setelah Ezechiel dijatuhkan di kotak terlarang oleh Arthur Vieira, menyusul umpan terukur dari Wawan Febrianto. Dengan tenang, Ezechiel berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo.

Tak berhenti di situ, Persela semakin meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya terlihat pada menit ke-73, ketika Samsul Arif mencetak gol kedua Persela lewat tendangan bebas yang mengarah langsung ke gawang Deltras, mengubah skor menjadi 2-1.

Namun, kemenangan Persela yang sudah di depan mata harus sirna setelah Deltras kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Dwiki Mardiyanto mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Persela, Bima Koto. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil imbang di laga perdana, Pelatih Persela, Didik Ludianto, mengungkapkan kekecewaannya. 

“Minta maaf, hasil ini cukup menyakitkan. Karena ini laga home, kita hanya dapat satu poin. Walau begitu, kita apresiasi pemain sudah bekerja keras,” ujar Didik usai laga.

Menurut Didik, salah satu penyebab kegagalan Persela meraih kemenangan adalah lemahnya koordinasi di lini pertahanan. "Kita akan perbaiki dan berusaha maksimal. Evaluasi ini penting untuk persiapan laga tandang ke Papua," ucapnya.

Di sisi lain, Pelatih Deltras, Bejo Sugiantoro, bersyukur atas satu poin dari markas Persela. 

"Anak-anak bisa mengaplikasikan apa yang pelatih mau. Seperti yang saya sampaikan sebelum pertandingan, kita berusaha keras untuk membawa pulang poin dari laga tandang," ujar Bejo mengapresiasi kinerja tim Deltras FC Sidoarjo saat menahan Persela Lamongan. (*)

Pewarta : Ardiyanto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.