https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Tiga Angka Lawan Persebaya Dipersembahkan Persik Kediri Khusus untuk Persikmania 

Minggu, 19 Maret 2023 - 06:22
Tiga Angka Lawan Persebaya Dipersembahkan Persik Kediri Khusus untuk Persikmania  Pemain Persik Kediri Ferinando Pahabol dalam laga melawan Persebaya (FOTO: dok Persik)

TIMES JATIM, KEDIRI – Kemenangan Persik Kediri dari Persebaya Surabaya, Sabtu, (18/03/2023) tidak hanya memberikan tiga angka. Kemenangan ini juga memperpanjang rekor kemenangan Persik Kediri menjadi enam laga berturut-turut. 

Kemenangan ini dipersembahkan khusus untuk para suporter setia Persik Kediri, Persikmania yang tidak bisa hadir di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Seperti diketahui laga Persik Kediri kontra Persebaya Surabaya memang digelar tanpa penonton. 

"Untuk Persikmania yang tidak ada di sini. Tiga poin ini untuk mereka," tegas pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, Sabtu, (18/03/2023). 

Hal senada turut diungkapkan kapten Persik dalam laga tersebut Ady Eko Jayanto. Menang dari Persebaya merupakan buah kerja keras skuad Persik Kediri dan khusus diberikan untuk Persikmania. 

"Ini hasil kerja keras semua elemen yang ada di tim Persik Kediri. Kemenangan ini untuk warga Kediri dan semua suporter," tambah Ady Eko Jayanto. 

Persik menang berkat gol semata wayang Flavio Silva di menit 79. Divaldo Alves menuturkan Persebaya memiliki karakter yang mirip  dengan Persik dan tidak mudah untuk ditaklukkan. 

"Pertandingan ini berat. Saya dari awal sudah bicara dengan pemain, mereka (Persebaya) mengusung sistem yang sama. Pemain tahu ini laga berat, " ungkap Divaldo. 

Namun Persik Kediri kembali memperlihatkan kedewasaannya, bersabar sambil memainkan bola dan menanti lawan melakukan kesalahan. Hal itu berhasil ketika tusukan Bayu Otto memaksa pemain Persebaya melakukan pelanggaran di kotak terlarang. 

Wasit pun menunjuk titik putih untuk tendangan penalti. "Kita ekploitasi ruang yang mereka beri di belakang gelandang. Bayu Otto berhasil masuk di ruang itu," tambah Divaldo lagi. 

Keputusan untuk menunjuk Flavio Silva mengambil penalti sendiri menurut Divaldo Alves bukan karena tidak ada pilihan lain. 

Di dalam lapangan, masih ada 10 pemain lain dan opsi masih banyak tersedia. Namun Flavio tampil percaya diri dan berani menjadi eksekutor. 

Dalam laga Persik Kediri sebelumnya Flavio memang sempat gagal mengeksekusi penalti. Dan dalam laga lawan Persebaya, Renan Silva yang biasa maju jadi penendang penalti terlanjur ditarik keluar. "Ini pertandingan berat , Alhamdulillah Flavio bisa cetak gol dan berani ambil penalti itu," pungkas Divaldo. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.