https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Jaring Atlet Berkualitas, Askab PSSI Malang Gelar Seleksi untuk Timnas U-16

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:18
Jaring Atlet Berkualitas, Askab PSSI Malang Gelar Seleksi untuk Timnas U-16 Proses penjaringan atlet usia dini yang dilakukan Askab PSSI Malang di Turen. (Foto : Askab PSSI Malang).

TIMES JATIM, MALANGAskab PSSI Malang melakukan penjaringan atlet usia dini berkualitas yang nantinya disiapkan untuk seleksi masuk Timnas U-16.

Seleksi dilakukan di Lapangan Desa Tumpukrenteng, Turen, Kabupaten Malang. Waktu seleksi selama tiga hari mulai Kamis (6/5/2021) hari ini, hingga Sabtu (8/6/2021).

Ketua Askab PSSI Malang Sa'adullah mengatakan proses penjaringan atlet usia dini sepakbola yang nantinya akan berebut tiket seleksi ke Timnas U-16.

Askab-PSSI-Malang-2.jpgKetua Askab PSSI Malang Sa'adullah ketika berada di lokasi penjaringan atlet usia dini. (FOTO: Askab PSSI Malang)

"Seleksi Timnas U-16 di Stadion Gajayana akan dilakukan sebentar lagi. Maka dari itu kami persiapkan melalui penjaringan ini," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan ada 90 anak yang ikut serta dalam seleksi U-16 Askab PSSI Kabupaten Malang ini. Ke 90 anak ini berasal dari 34 sekolah sepak bola (SSB) yang tersebar di setiap kecamatan se Kabupaten Malang.

"Nantinya, dari 90 anak ini akan dipilih 5 orang terbaik untuk mewakili Kabupaten Malang dalam seleksi Timnas U-16," sebutnya.

Dirinya memiliki keyakinan tinggi, bahwa Askab PSSI Malang bisa mengirimkan lima putra terbaik Kabupaten Malang untuk masuk pada seleksi timnas U-16.

Askab-PSSI-Malang-3.jpgKetua Askab PSSI Malang ketika berkoordinasi dengan jajaran pelatih. (FOTO: Askab PSSI Malang).

"Targetnya lima orang. Harus terpenuhi. Dan kita harus punya lah seperti Aji Santoso, Ahmad Bustomi dan Dendi Santoso yang sudah berkiprah di persepakbolaan nasional. Mereka kan juga asli dari Kabupaten Malang," urainya.

Dia menegaskan, bahwasannya selama seleksi maupun penjaringan wajib mentaati protokol kesehatan pencegahan Virus Covid-19 yang berlaku pada bidang olahraga.

"Tentunya penjaringan yang dilakukan mengutamakan protokol kesehatan. Kalau di lapangan tidak meludah sembarangan dan usai penjaringan harus menjaga jarak," imbuhnya.

Sa'adullah menegaskan, Askab PSSI Malang akan berperan aktif untuk melakukan penjaringan atlet usia dini sebagai pembinaan salah satunya disiapkan ke Timnas U-16 ini. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.