News Commerce

Sensasi Berburu Masakan Asia dalam Archipelago Food Festival di ASTON Jember

Minggu, 05 November 2023 - 12:27
Sensasi Berburu Masakan Asia dalam Archipelago Food Festival di ASTON Jember Berbagai stand Archipelago Food Festival mulai dari masakan Nusantara, Tiongkok, Singapura, Malaysia, India, Vietnam dan masih banyak lagi. (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Kuliner menjadi suatu hal yang menarik di kalangan masyarakat. Terlebih untuk mencicipi makanan dari berbagai negara. Sensasi tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat Jember dalam Archipelago Food Festival (AFF) yang digelar di ASTON Jember Hotel & Conference Center, Sabtu (4/11/2023) malam.

Sajian khas dari negara-negara Asia ini disuguhkan secara eksklusif oleh 12 Eksekutif Chef dari beberapa hotel dibawah naungan brand Archipelago International di area Jawa Timur, Tengah dan Bali.

General Manager ASTON Jember Hotel & Conference Center, Wahyu Ari Saputro mengatakan jika AFF yang mengusung tema 'Taste of Asia' ini merupakan festival makanan Asia terbesar di Tapal Kuda.

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia dilokasi, masyarakat sangat antusias hingga memadati venue festival makanan tersebut. Dan, siapa sangka, hotel bintang empat yang menargetkan 300 peserta, bisa menembus 400 peserta dalam semalam.

ASTON-Jember-2.jpg

"Luar biasa antusiasnya. Kami berharap, dengan diadakannya acara ini kebutuhan masyarakat Jember akan hidangan-hidangan yang unik dan jarang di temukan di Jember dapat terpenuhi, dan menjadi trendsetter bagi para pelaku F&B yang ada di Jember untuk terus berkreasi dan berinovasi,” terangnya.

Menghadirkan beberapa hidangan khas dari 11 Negara di Asia, dari Regional Asia Timur, Asia Tenggara, Asia Selatan hingga Timur Tengah dengan lebih dari 100 makanan yang dihidangkan mulai dari Appetizer, Main Course, Dessert dan juga beberapa Stall dan Beverage.

Beberapa makanan ikonik yang hadir dalam acara AFF kali ini adalah Coto Makassar dari Indonesia, Mie Udang Hokkien dari Singapura, Asam Laksa Penang dari Malaysia, Nasi Biryani dari Timur Tengah, Teppanyaki dari Jepang, Beef Bulgalbi dari Korea, Ayam Kanton dan Bebek Peking dari Cina, Tom Yum dari Thailand, Tikka Masala dari India, Pho Ga dari Vietnam dan masih banyak lagi.

“Dalam AFF yang ke-31 ini, kami turut memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik dan metode memasak yang professional oleh para Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago. Dengan adanya acara Archipelago Food Festival Taste of Asia kali ini, dapat memperkenalkan lebih hidangan Asia kepada masyarakat dan memberikan kualitas hidangan terbaik yang sejalan dengan ekpansi hotel-hotel Archipelago International di regional Asia,” imbuh Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef Archipelago Internasional.

ASTON-Jember-3.jpg

Hanya dengan membayar Rp150.000 nett/pax para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidangan kuliner sepuasnya dari seluruh negara Asia yang dihadirkan.

Sementara itu, salah satu pengunjung AFF, Teguh, mengaku antusias dan senang bisa merasakan sensasi kuliner dari berbagai negara yang belum pernah ia coba sebelumnya.

"Ini lagi cobain makanan lebanon, enak ini. Saya baru pertama kali ikutan food festival kayak gini, seru bisa cobain makanan dari berbagai negara. Jadi tau makanan khas setiap negara itu apa aja," tutupnya.

Untuk diketahui, Archipelago Food Festival di ASTON Jember kali ini bertemakan Taste of Asia. Sebanyak 12 Executive Chef yang hadir dari group Archipelago International berkolaborasi dalam acara festival kuliner ini untuk menyajikan makanan lezat dan bervariasi dari berbagai negara di Asia. Dipimpin langsung oleh Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef di Archipelago International, ke-12 chef yang ikut adalah Chef Adhon dari ASTON Jember, Chef Arya dari ASTON Banyuwangi, Chef Santok dari The Alana Surabaya, Chef Alfrendi dari ASTON Inn Batu, Chef Firman dari The Alana Solo, Chef Darmada dari ASTON Canggu, Chef Komang dari ASTON Denpasar, Chef Bowo dari ASTON Inn Jemursari, Chef Herman dari favehotel Sidoarjo, Chef Suarmini dari NEO Denpasar, dan Chef Budi dari favehotel Kuta. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.