News Commerce

Investasi Rp50 Miliar, Hokky Buka Supermarket Terbesar di Pakuwon City 

Sabtu, 16 September 2023 - 15:22
Investasi Rp50 Miliar, Hokky Buka Supermarket Terbesar di Pakuwon City  Pengunjung berbelanja di sudut etalase aneka sayur dan buah di Hokky Pakuwon City Surabaya Timur, Sabtu (16/9/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – PT Mitra Belanja Anda (MBA) meresmikan pembukaan Hokky Supermarket terbesar di Surabaya. Tepatnya di Kawasan Pakuwon City Surabaya Timur, Sabtu (16/9/2023).

Direktur PT MBA Rudy Wirawan mengatakan, Hokky Pakuwon City Surabaya Timur adalah toko cabang kelima di Surabaya setelah Hokky Bambu Runcing Jalan Pemuda, Hokky Graha Family Surabaya Barat, Hokky Darmo Surabaya Barat dan Hokky Merr. 

Ekspansi ini menegaskan posisi Hokky sebagai salah satu supermarket premium dengan konsep open tenant paling menjanjikan.

Hokky-Pakuwon-City-Surabaya-Timur-b.jpgDirektur PT MBA Rudy Wirawan dan Direktur Erajaya Food and Nourishment Rudy Tjandra saat peresmian pembukaan Hokky Pakuwon City Surabaya Timur, Sabtu (16/9/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

PT MBA yang merupakan perusahaan joint venture antara Erajaya Food and Nourishment (EFN) dan PT Perjuangan Anak Muda (PAM) tersebut optimistis kehadiran grocery store di lokasi tersebut sesuai target market karena menyediakan segala kebutuhan rumah tangga bagi konsumen area perumahan.

Rudy Wirawan menargetkan pembukaan toko ini dapat memenuhi kebutuhan warga di Surabaya Timur. Terutama di Pakuwon City.

Ekspansi itu diakui Rudy memang agak terlambat. Namun ia melihat kondisi market dan traffic di kota besar akan menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk lebih memilih berbelanja di kawasan terdekat dengan pemukiman mereka. 

"Kami memilih Pakuwon City karena merupakan daerah berkembang dan mudah-mudahan kehadiran kami bisa memenuhi kebutuhan belanja konsumen kami," kata Rudy didampingi Direktur Erajaya Food and Nourishment Rudy Tjandra.

Hokky-Pakuwon-City-Surabaya-Timur-c.jpgTenant brand ternama turut meramaikan konsep berbelanja terintegrasi di Hokky Pakuwon City Surabaya Timur, Sabtu (16/9/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Hokky Supermarket Pakuwon City Surabaya Timur sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 6.300 meter persegi dengan luas bangunan 3.500 meter persegi. Proyek ini menelan investasi sekitar Rp50 miliar. 

Gerai Hokky Pakuwon City mengusung konsep supermarket modern dengan penambahan tenant-tenant brand ternama seperti di Hokky Merr. Ada tenant kue, pizza dan minuman kekinian.

Sementara etalase Hokky Supermarket menjual aneka pilihan produk nasional dan UMKM. Seperti bahan-bahan dapur dan produk rumah tangga.

Dengan prosentase lokal 60 persen, UMKM 10 persen dan sisanya produk impor. 

"Untuk produk UMKM telah melewati seleksi mutu secara ketat," sambung Rudy.

Produk UMKM tersebut di antaranya aneka jajanan pasar yang menjadi favorit konsumen. Ada kue-kue basah dan kue kering.

Target Pertumbuhan Lampaui Angka Inflasi

Meskipun menetapkan target pertumbuhan bisnis seperti Hokky di kawasan lain sebelumnya, Rudy juga bersikap realistis. Sebab, butuh usaha untuk mewujudkan upaya tersebut.

"Karena misal Hokky Surabaya Barat sudah lebih lama," katanya.

Namun demikian, optimisme itu selalu ada. Rudy Wirawan melihat daya beli masyarakat masih tinggi dengan potensi pertumbuhan penjualan di atas angka inflasi sehingga PT MBA berani melakukan ekspansi di Surabaya Timur. Bahkan tahun depan Hokky akan menambah store dengan membuka supermarket berkonsep serupa di CitraLand Surabaya Barat.

"Mungkin awal tahun kita buka Hokky ke-6 di Citraland pada 2024 awal. Sekarang sudah pembangunan," tandasnya.

Dikatakan Rudy, menjaga kualitas dan pelayanan merupakan salah satu strategi menancapkan taring Hokky sebagai supermarket pilihan masyarakat di tengah para kompetitor.

Sebagaimana diketahui, PT Mitra Belanja Anda (MBA) meresmikan pembukaan Hokky Supermarket terbesar di Surabaya. Tepatnya di Kawasan Pakuwon City Surabaya Timur. Dalam pembukaan supermarket modern ini juga ada acara lari Hokky Run Maraton di mana seluruh biaya pendaftaran disumbangkan kepada PMI Kota Surabaya  bertepatan dengan HUT PMI pada 17 September.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.