https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Tetap Semangat, Ansor Badegan Ponorogo Gelar Gowes Sarungan dan Ziarah Makam

Sabtu, 05 September 2020 - 14:36
Tetap Semangat, Ansor Badegan Ponorogo Gelar Gowes Sarungan dan Ziarah Makam Gowes Sarungan sekaligus Ziarah Makam, perpaduan acara yang digelar GP Ansor Badegan, Ponorogo. (Foto: GP Ansor Badegan for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Meski terlambat, tetap semangat. Itukah gambaran kegiatan GP Ansor Badegan, Ponorogo dalam rangka menyemarakkan HUT ke-75 RI dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, Sabtu (5/9/2020). Menggandeng pemerintah desa, Ansor Badegan menggelar Gowes Sarungan dan Ziarah Makam.

Ketua PAC GP Ansor Badegan, Hafid Al-Afghoni mengatakan, meski terlambat pihaknya tetap semangat menggelar acara. "Kegiatan gowes dan ziarah makam ini rencananya akan dilaksanakan 30 Agustus, tetapi karena kegiatan ini menggandeng pemerintah desa dan ada yang bersamaan, maka diundur, agar misi sinergitas Ansor dengan Pemerintah Desa dapat terwujud maksimal," ujarnya.

Kegiatan diikuti Camat Badegan, Pimpinan Cabang GP Ansor Ponorogo, Kepala Desa dan Perangkat Desa serta masyarakat umum. Ringga DH Irawan, Camat Badegan mengapresiasi kegiatan yang dikonsep dengan melibatkan pemerintah setempat.

Ziarah Makam

"Semoga sinergi antara pemuda NU dengan pemerintah setempat dapat terus terjalin," tuturnya.

Kepala Desa Karangjoho, Singkrihanto menyampaikan terima kasih dengan acara yang digagas PAC GP Ansor Badegan. Sebagai ungkapan terima kasih tersebut, ditampilkan reyog Gembong Bahwono.

Reog Ponorogo

"Terima kasih saya ucapkan kepada GP Ansor, yang sudah merangkul jajaran pemerintah. Sebagai ungkapan terima kasih saya, semoga dengan pertunjukan seni reyog ini mampu menghilangkan rasa lelah setelah gowes bersama. Reyog merupakan budaya asli Ponorogo, budaya asli Indonesia, maka harus dipertahankan. Pemuda Indonesia harus cinta budaya," paparnya usai gowes sarungan dan ziarah makam. (*)

Pewarta : Fatkhuroji (DJ-257)
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.