https://jatim.times.co.id/
Flash News

Bupati Jember Sebut Guru PAUD sebagai Pencetak Ahklak Mulia pada Anak

Senin, 24 Juni 2024 - 14:49
Bupati Jember Sebut Guru PAUD sebagai Pencetak Ahklak Mulia pada Anak Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sambutan dalam acara Himpaudi Jember. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Sebanyak 480 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dalam Himpaudi Kabupaten Jember, mendapat perhatian khusus dari Pemkab Jember.

Seperti yang berlangsung di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Senin (24/6/2024), dimana diselenggarakan Orientasi Kepemimpinan Himpaudi Kabupaten Jember Tahun 2024 dengan tema "Satu Hati, Satu Aksi, Satu Dedikasi". 

Bupati Jember Hendy Siswanto, menyampaikan bahwa kecintaannya terhadap Himpaudi tersebut, dilandaskan kecintaannya kepada penerus bangsa di usia dini. 

"Jelas hari ini saya bangga dan saya bahagia serta saya cinta mati dengan Himpaudi karena memang ini anak-anak kita semua, sebab ini awal belajar di luar rumah itu adalah di anak usia dini di sekolah mereka semualah guru-gurunya," kata Hendy.

Kendati demikian, Bupati Hendy mengatakan bahwa gaji atau honor kepada guru PAUD belum diatur di dalam regulasi yang jelas.

"Jadi seandainya pemerintah memberikan sesuatu, jangankan dikasih honor atau insentif, gaji yang di Jember dikasihkan ke mereka itu tidak cukup," jelasnya. 

Dia juga mengatakan bahwa kunci sukses anak usia dini ini tergantung dari para guru PAUD.

Sebab, menurutnya, mereka yang mencetak generasi bangsa ini. 

"Anak kita tergantung mereka (guru PAUD). Kita (orangtua) di rumah tapi di luar mereka mempunyai tanggung jawab sebelum masuk sekolah jenjang selanjutnya. Karena mereka adalah kunci dari semuanya. Sehingga penanaman akhlaqurimah adalah di pundak mereka semua," tuturnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.