https://jatim.times.co.id/
Flash News

Selamatkan Manusia, Luminor Hotel Jember Gelar Donor Darah Rutin Bareng Karyawan

Selasa, 18 Juni 2024 - 19:21
Selamatkan Manusia, Luminor Hotel Jember Gelar Donor Darah Rutin Bareng Karyawan Sejumlah karyawan Luminor Hotel Jember mengikuti donor darah. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Tidak hanya memfasilitasi masyarakat dengan pelayanan kamar yang nyaman dan berkelas, Luminor Hotel Jember juga memfasilitasi masyarakat yang ingin menyalurkan jiwa sosialnya.

Seperti kegiatan donor darah yang digelar di Luminor Hotel Jember, Selasa (18/6/2024).

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember, hotel yang terletak di Jalan KH Agus Salim itu mengajak masyarakat, termasuk para karyawan atau staf hotel untuk mendonorkan darahnya.

Ditemui di lokasi kegiatan, General Manager Hotel, LY Anggoro Wicaksono menerangkan bahwa kegiatan tersebut tidak sekali dilaksanakan di hotelnya.

Bahkan, lanjutnya, donor darah telah menjadi kegiatan rutin dan wajib yang digelar setiap tiga bulan sekali.

“Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan agenda rutin yang diadakan Luminor Hotel Jember dalam kurun waktu triwulan. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna meningkatkan empati dan jiwa sosial antarsesama," kata Anggoro.

Kendati menjadi gerakan sosial yang sederhana, namun dia berharap setiap tetes darah yang disumbangkan melalui kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu dan menyelamatkan pasien yang membutuhkan bantuan darah melalui PMI Kota Jember," harap dia.

Anggoro menambahkan, darah yang disumbangkan pendonor lewat donor darah tidak hanya dibutuhkan oleh penerima donor.

Namun juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor.

"Donor darah dapat mengurangi pengentalan darah dan risiko terkena kanker," jelasnya.

"Dengan kegiatan donor darah yang dilakukan Luminor Hotel Jember bisa menjadi inspirasi bagi hotel-hotel lainnya untuk melakukan kegiatan yang langsung mengena di masyarakat," sambungnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.