https://jatim.times.co.id/
Flash News

Usai Idul Adha, Hendy Siswanto Terus Lakukan Penekanan Inflasi

Rabu, 19 Juni 2024 - 21:57
Usai Idul Adha, Hendy Siswanto Terus Lakukan Penekanan Inflasi Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memberikan pengarahan dalam Si Rambo. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto bersama jajaran forkopimda dan OPD terkait melakukan kegiatan rutin Rapat Koordinasi Sinergi dan Kolaborasi mingguan setiap hari Rabu (Si Rambo).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor OJK Jember pada Rabu (19/6/2024).

Hendy menyampaikan, Si Rambo ini perdana dilakukan setelah Idul Adha.

Dalam arahannya, Pemkab Jember bersama stakeholder terkait juga telah mengambil langkah antisipatif untuk kelancaran pelaksanaan Iduladha dan pengendalian inflasi.

"Kami telah melaksanakan sidak dan monitoring hewan kurban termasuk ketersediaan hewan kurban melalui dinas terkait. Selain itu, juga mengecek kondisi hewan kurban agar masuk pada kategori ASUH (aman, sehat, utuh, dan halal)," ungkap Hendy.

Selain itu memperkuat produksi pangan melalui optimalisasi pemanfaatan infrastruktur pengairan untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim

"Mengakselerasi penerapan teknologi riset giditalisasi pertanian, mendorong tambah nilai tambah produk pertanian, mendukung kelancaran retribusi pasok antar daerah. Memperkuat sinergi dan akselerasi antarlembaga di tingkat daerah maupun pusat guna mendukung percepatan inflasi," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

 

 

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.