https://jatim.times.co.id/
Flash News

Bupati Jember Terima Rekomendasi LKPJ dari DPRD

Jumat, 26 April 2024 - 08:33
Bupati Jember Terima Rekomendasi LKPJ dari DPRD Bupati Jember Hendy Siswanto menerima rekomendasi LKPJ dari DPRD. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman menerima rumusan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jember Akhir Tahun Anggaran 2023 di Gedung DPRD pada Kamis (25/4/2024).

Secara langsung Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi menyerahkan LKPJ kepada Hendy disaksikan seluruh hadirin baik luring seperti jajaran DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Camat maupun secara daring melalui zoom meeting.

Melalui rekomendasi yang disampaikan pada LKPJ tersebut diharapkan dapat diperhatikan untuk kinerja selama satu tahun berikutnya. 

Lebih lanjut pada hakekatnya penyampaian hasil kinerja ini dimaksudkan untuk merefleksikan akuntabilitas bersama antara kelembagaan pemerintah daerah dan DPRD.

Dalam hal ini, Hendy menyampaikan bahwa hasil rekomendasi dari DPRD berisi catatan positif.

“Tentunya rekomendasi-rekomendasi tersebut menjadi bagian koreksi kami dan melengkapi apa yang menjadi kekurangan kami dan itu akan kami perbaiki,” kata Hendy.

Lanjutnya, dia memohon dukungan dari DPRD Jember. 

“Di sinilah peran DPRD yang kami harapkan ini,” ujarnya.

LKPJ ini menjadi awal bagi pemerintah daerah melalui Bupati dan jajarannya lebih memacu diri untuk meningkatkan capaian, dan sebagai dasar refleksi perbaikan agar pemerintahan ke depan dalam menyusun program lebih dijalankan secara terukur dan bisa dipertanggungjawabkan. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.