https://jatim.times.co.id/
Berita

Kekosongan Kursi Panwascam, Bawaslu Kabupaten Probolinggo Buka Pendaftaran Baru

Minggu, 05 Mei 2024 - 13:54
Kekosongan Kursi Panwascam, Bawaslu Kabupaten Probolinggo Buka Pendaftaran Baru Para staf Bawaslu sedang menunggu pendaftar baru. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGOBawaslu Kabupaten Probolinggo melakukan evaluasi existing 72 panwascam di 24 kecamatan. Sebanyak 42 di antaranya dinyatakan dapat melanjutkan tugas pada Pilkada 2024.

Selanjutnya, 27 Panwascam yang tidak lolos evaluasi akan digantikan oleh anggota baru. Mereka direkrut dari pendaftar baru sesuai dengan kebutuhan.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan pada Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Sipuadi menyatakan, dalam evaluasi tersebut, 45 Panwascam tetap melanjutkan tugasnya dalam Pilkada 2024.

"Untuk 27 anggota Panwascam yang tidak bisa melanjutkan tugasnya atau tidak lolos saat evaluasi existing, maka akan dilakukan rekrutmen. Dan pendaftarannya akan dimulai tanggal 5 hari ini, sampai tanggal 7 Mei," kata Sipuadi, Minggu (5/5/2024).

Dalam tahap rekrutmen ini, lanjut Sipuadi, akan berlangsung hingga tanggal 16 Mei 2024, yaitu saat Rapat Pleno Penentuan Lulus Tes Tertulis.

"Jadi, keseluruhan dalam rekrutmen ini ada sebanyak 9 tahapan. Dan tahapan terakhir itu di tanggal 16 mendatang," pungkasnya. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.