Flash News

Memasuki Tahun Politik, Panglima TNI Ingatkan Kasad Jaga Netralitas

Jumat, 27 Oktober 2023 - 13:40
Memasuki Tahun Politik, Panglima TNI Ingatkan Kasad Jaga Netralitas Panglima TNI Yudo Margono bersama Kasad Jenderal Agus Subiyanto dan Jenderal Dudung Abdurachman usai sertijab Kasad. (FOTO: antaranews)

TIMES JATIM, JAKARTA – Usai dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto langsung mendapat kunjungan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). 

Panglima TNI Yudo Margono dalam kunjungannya berpesan kepada Kasad Jenderal Agus Subiyanto untuk meneruskan program yang sebelumnya dirancang oleh Kasad terdahulu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan meminta TNI tetap menjaga netralitas saat pelaksanaan pemilihan umum (pemilu). 

“TNI harus netral, yang selalu saya tekankan kepada Pak Agus untuk menjaga netralitas TNI,” kata Panglima TNI Yudo Margono kepada Kasad Jenderal Agus dan jajarannya di Mabesad, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Dalam menghadapi tahun politik, Panglima TNI Yudo Margono juga meminta Kasad Jenderal Agus untuk mempersiapkan beberapa hal, salah satunya kesiapan personel TNI dalam menghadapi Pemilu.

“Tahun 2024 memang tahun pemilu. Tapi yang tugas utama tentunya dari Angkatan Darat kan selaku pembina kekuatan, ya harus menyiapkan alutsista, menyiapkan personel, materiil, semuanya,” ucap Panglima TNI. 

Panglima TNI juga mengingatkan Kasad Jenderal Agus untuk mulai menyiapkan sarana prasarana dalam menjamin jalannya pemilu berjalan dengan aman, netral, damai dan sejuk. 

"Saya yakin pemilu ini dapat berlangsung dengan baik, aman, lancar, dan sejuk. Saya kira itu harapan semua masyarakat Indonesia,” tandas Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.(*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.