https://jatim.times.co.id/
Flash News

Dispora Jember Gelar Kejuaraan Esport Bupati Cup 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:56
Dispora Jember Gelar Kejuaraan Esport Bupati Cup 2024 Peserta kejuaraan Esport Bupati Cup 2024. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember menggelar Jember Esport Festival Bupati Cup 2024.

Acara yang dihelat di Gedung Jember Nusantara, Sabtu (15/6/2024) tersebut diselenggarakan bersama Indonesian Esport Association (IESPA) Jember dan Kormi Jember.

Ada tiga gim atau permainan yang dipertandingkan di kejuaraan ini.

Ketiganya yakni Mobile Legend (ML), Free Fire (FF), dan E Football.

Kepala Dispora Jember Edy Budy Susilo mengatakan bahwa acara tersebut mendapat respon positif masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat, khususnya kaula muda yang mengikuti kejuaraan Esport itu.

"Iya hari ini luar biasa jumlah pesertanya mencapai 400 lebih dan ada beberapa nomor yang dipertandingkan. Ada Free Fire kemudian ada E Football dan Mobile Legend. Jadi senang sekali, dimana event yang kami siapkan ini memang pasarnya pasar anak muda," kata Edy.

Melihat tingginya animo masyarakat di dalam kejuaraan tersebut, Edy mengatakan bahwa pemerintah tidak rahu untuk memberikan fasilitas agar generasi muda daerah dapat berkembang.

"Oleh karenanya senang sekali pak Bupati memfasilitasi kegiatan ini dan insyallah
September nanti kami akan melakukan lagi ya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember Harry Agustriono, mengapresiasi kejuaraan Esport tersebut.

"Pemkab Jember mengapresiasi kegiatan ini karena bagaimanapun ini memberikan stigma yang positif terhadap gim yang mungkin selama ini orangtua menganggap anak-anak itu bikin malas. Tapi ini merupakan salah satu upaya membangun stigma positif bahwa kalau gim itu membuat anak kreatif," tambahnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.