https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

Ramaikan Pasar Jadoel Ngegong Kota Madiun, Ibu-Ibu PKK Adu Kreasi Tumpeng Jajan Pasar

Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:49
Ramaikan Pasar Jadoel Ngegong Kota Madiun, Ibu-Ibu PKK Adu Kreasi Tumpeng Jajan Pasar Anggota PKK Kelurahan Ngegong, Kota Madiun adu kreasi membuat tumpeng jajan pasar. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia). 

TIMES JATIM, MADIUN – Jajan pasar adalah istilah bahasa Jawa untuk aneka kue tradisional. Meski mulai tergeser penganan kekinian, namun beberapa jenis jajan pasar tak ketinggalan penggemar. Bagi pecinta jajan pasar, Pasar Jadoel Ngegong, Kelurahan Ngegong, Kota Madiun bisa menjadi salah satu jujugan.

Sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemedekaan ke-79 RI, pemerintah Kelurahan Ngegong mengadakan lomba tumpeng jajan pasar.

Lomba diikuti anggota PKK mewakili lingkungan RT setempat. Para peserta adu kreasi membuat tumpeng dari aneka macam jajan pasar. Seperti gethuk, utri, nagasari, sawut, apem dan sebagainya. 

"Setelah lomba, jajan pasar dibagikan gratis ke warga dan pengunjung," ungkap Ika Kusumaningtyas Lurah Ngegong, Minggu (25/8/2024).

Menurut Ika, lomba tumpeng jajan pasar merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gong Exo Fest yang digarap Karang Taruna Ngegong.

Selain lomba ada penampilan atraksi perwakilan dari semua RT. Kegiatan tersebut merupakan puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79. Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai acara yakni bersih desa, jalan santai dan karnaval. 

Kegiatan tersebut digelar di Alas Ronggo Kuning RTH Ngegong yang juga menjadi area Pasar Jadoel Ngegong. Hal itu menjadi wujud kolaborasi apik antara Pemerintah Kelurahan Ngegong dan Paguyuban Lapak UMKM Ronggo Kuning. 

"Diharapkan kunjungan ke lapak UMKM semakin meningkat dengan digelar banyak event di sini," kata Djatmikudiyah, Ketua Paguyuban Lapak UMKM Ronggo Kuning. 

Selain panggung seni dan lomba tumpeng jajan pasar, di area Pasar Jadoel Ngegong juga digelar fun aerobic bekerjasama dengan Komunitas Senam Warga (KSW) dan TIMES Indonesia.

Para pecinta senam antusias mengikuti event bertitle TIMES Lovers Party dalam rangka peringatan HUT ke 9 TIMES Indonesia. tersebut.

Setelah senam, TIMES Lovers di Kota Madiun diajak makan bareng lontong balap sekaligus anniversary greeting untuk media yang mengusung  jurnalisme positif tersebut. (*)

Pewarta : Yupi Apridayani
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.