Ekonomi

Bantuan BLT UMKM Tahap 3 akan Dibuka 7 September

Rabu, 02 September 2020 - 14:34
Bantuan BLT UMKM Tahap 3 akan Dibuka 7 September Halaman Depan Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jombang di Jl. Gus Dur (Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Bantuan BLT untuk pelaku UMKM tahap 2 sudah ditutup kemarin (31/8/2020). Kabarnya, akan dibuka BLT UMKM tahap 3 September 2020 mendatang.

Kali ini, Diskopum Jombang akan menerapkan proses pendafaftaran yang bereda untuk tahap 3 ini. Regrestasi kali ini dilakukan dengan online.

"Pendaftaran dilakukan secara online dari tanggal 1 September 2020 kemarin setelah itu baru penyetoran berkas pada tanggal 7 September 2020 mendatang di Kantor Dinas Koprasi dan Usaha Mikro," kata Aries Yuswantono, Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Diskopum Jombang, Rabu  (2/9/2020).

Hal tersebut sebagai langkah agar tidak terjadi antrean panjang seperti pendaftaran tahap 2 kemarin.

"Dibukanya online ini juga salah satu antisipasi biar antrean tidak membludak kembali, karena masih masa pandemi juga," bebernya

Sementara itu, proses pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengajukan bantuan BLT UMKM wajib mengisi formulir di laman  bit.ly/bantuanusahamikro2020. Setelah mengisi formulir secara online tersebut,  masyarakat menyerahkan berkas berupa fotokopi KTP serta KK dan surat SKU/NIB/UIM ke Kantor Diskopum Jombang.

"Sementara, data pemohon yang sudah masuk perhari ini pukul 13.01 secara online ada 3312 orang pemohon," kata Staf IT Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jombang, Akromanuddin mengenai BLT UMKM tahap 3 ini. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.