Berita

Hari Sumpah Pemuda, Sonny T Danaparamita Ajak Millenial Berbagi Saat Pandemi Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:43
Hari Sumpah Pemuda, Sonny T Danaparamita Ajak Millenial Berbagi Saat Pandemi Covid-19 Penyerahan sejumlah paket sembako dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sonny T Danaparamita melalui Komunitas SeTretanan Dhibik Bondowoso melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema Millenial Peduli, di Desa Kembang Kecamatan Tlogosari, Kabupaten Bondowoso, Kamis (28/10/2021).

Ketua panitia peringatan Hari Sumpah Pemuda, Puji Muhammad Ridwan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan. 

"Serta mengajak para pemuda Bondowoso gotong-royong membagikan sejumlah paket sembako untuk membantu meringankan kehidupan masyarakat, terutama yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19," katanya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, dengan semangat sumpah pemuda, pihaknya berharap keterlibatan pemuda secara aktif dan partisipatif.

Penyerahan-sejumlah-paket-sembako-2.jpg

"Yakni agar dapat meringankan beban masyarakat, apalagi situasi di Indonesia terutama Bondowoso masih dilanda Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan agenda bakti sosial ini turut menggandeng komunitas pemuda setempat, KOMPAK (Komunitas Pemuda Kembang).

Ahmad Arifandi selaku Ketua KOMPAK mengatakan mengungkapkan, apresiasi terhadap Komunitas SeTretanan Dhibik Bondowoso atas kegiatan yang diselenggarakan di Desanya.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kolaborasi antar organ pemuda harus terus dilakukan agar nantinya kita dapat bersinergis membangun Bondowoso,” kata Ifan.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sonny T Danaparamita mengaku dirinya merasa bangga, Komunitas SeTretanan Dhibik Bondowoso mengisi peringatan Sumpah Pemuda dengan kegiatan yang berdampak bagi masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan Komunitas SeTretanan Dhibik Bondowoso dalam memperingati momentum bersejarah Hari Sumpah Pemuda. Ini dapat menjadi contoh bahwa generasi muda harus terus bergerak melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat,” Kata Sonny.

Selain itu legislator dari dapil lll Jatim tersebut mengatakan, bahwa pemuda harus menjadi pelopor gerakan dalam menguatkan gotong royong dan merawat persatuan serta kesatuan.

“Jika diulas dari sejarah, pemuda memiliki andil besar dalam perjuangan bangsa indonesia, hal ini harus menjadi refleksi kaum muda bahwa pemuda harus siap dan tanggap dalam persoalan kebangsaan, terutama ditengah kondisi bangsa yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan baksos dalam rangka Hari Sumpah Pemuda disambut antusias warga, mereka bahagia menerima bantuan sembako tersebut, terlebih di masa sulit pandemi Covid-19. (*) 

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.