https://jatim.times.co.id/
Berita

#AussieBanget Corner di UINSA, Informasi Lengkap Mengenai Budaya, Literasi hingga Beasiswa ke Negeri Kanguru

Rabu, 11 September 2024 - 17:07
#AussieBanget Corner di UINSA, Informasi Lengkap Mengenai Budaya, Literasi hingga Beasiswa ke Negeri Kanguru Konsulat Jenderal (Konjen) sementara Australia di Surabaya, Steve Scott saat menyampaikan sambutan pada launching #AussieBanget Corner di UINSA, Rabu (11/9/2024). (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Informasi lengkap mengenai budaya, literasi hingga beasiswa ke Australia sekarang sudah bisa diakses di #AussieBanget Corner. 

Berlokasi di perpustakaan utama Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), #AussieBanget Corner ini baru saja diresmikan Konsulat Jenderal (Konjen) sementara Australia di Surabaya, Steve Scott dan Wakil Rektor I UINSA, Prof. Dr. Ali Mudlofir. 

Acara ini juga sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-75 hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia.

"Karena pendidikan telah lama menjadi fondasi hubungan Australia-Indonesia, kami bangga menghadirkan #AussieBanget Corner di UINSA. Ini merupakan lokasi ketiga yang kami miliki di Jawa Timur dan yang pertama di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Kementrian Agama di provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah," ujar Steve, Rabu (11/9/2024). 

Peluncuran pojok Australia ini, lanjutnya, merupakan komitmen berkelanjutan dalam membina kerja sama pendidikan dan memperingati tonggak penting diplomatik. 

"Semoga hal ini bisa terus menjaga hubungan baik dengan Indonesia," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Steve Scott mengatakan, terdapat 50 ragam buku yang dapat diakses melalui pusat informasi tersebut dan akan terus ditambah. “Kami akan terus menambah buku-buku disini, supaya para pelajar Indonesia bisa semakin dekat dengan budaya Australia,” kata Konjen sementara Australia di Surabaya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UINSA, Prof. Ali Mudlofir menyebut, kehadiran #AussieBanget Corner ini diharapkan bisa semakin mendekatkan jarak budaya, pergaulan dan hubungan antara Indonesia dan Australia. 

"Khususnya bagi sivitas akademik UINSA. Baik nantinya dengan pertukaran pelajar maupun studi lanjut para dosen di Australia," harapnya. 

Lebih lanjut, inisiatif ini juga akan memperkuat tujuan UINSA dalam menyediakan pendidikan berkelas tinggi dan kesempatan belajar yang lebih luas bagi para mahasiswa. 

"Pojok ini juga akan memperkuat kerja sama kami yang telah terjalin dengan universitas-universitas di Australia termasuk Australian National University, University of Sydney, University of Canberra dan University of Queensland," tandasnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.