https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilkada 2024, DPRD Banyuwangi Tekankan Momentum Penuh Sukacita

Selasa, 17 September 2024 - 18:12
Pilkada 2024, DPRD Banyuwangi Tekankan Momentum Penuh Sukacita Foto. Anggota DPRD Banyuwangi, Ruliyono SH. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024, DPRD Banyuwangi menegaskan pentingnya menjadikan momen ini sebagai waktu penuh sukacita dan keceriaan. 

Anggota DPRD Banyuwangi, Ruliyono SH menyampaikan harapannya agar seluruh warga Bumi Blambangan menyambut pilkada dengan semangat positif.

“Pilkada ini harus kita sambut dengan senyuman dan keceriaan,” tegas Ruliyono, Selasa, (17/9/2024). 

Menurutnya, Pilkada bukan hanya sekedar ajang politik, tetapi juga kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan dan merayakan hak demokrasi yang dimiliki setiap warga Banyuwangi.

Politisi dari Partai Golkar ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terjebak dalam praktek negatif seperti menjelek-jelekkan pasangan calon yang tidak didukung. Hal ini, penting untuk menghindari potensi konflik antar warga.

“Kondusifitas saat pilkada menjadi kunci sukses pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” ujar Ruliyono.

Selain itu, dia menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian di tengah proses demokrasi yang berlangsung.

Ruliyono juga menyerukan agar masyarakat Banyuwangi menjunjung tinggi asas Pemilu yaitu Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil) dan berpartisipasi aktif dalam pemilihan. 

“Jangan sampai golput, mari kita tingkatkan partisipasi pemilih di Banyuwangi. Karena partisipasi yang tinggi merupakan salah satu simbol kesuksesan Pilkada Serentak,” tambahnya.

Harapan Ruliyono adalah agar pemilihan kepala daerah, baik untuk posisi gubernur maupun bupati di Banyuwangi, dapat berjalan dengan lancar, damai, dan kondusif. 

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan Pilkada 2024 ini tidak hanya berlangsung dengan baik, tapi juga penuh semangat positif,” imbuhnya. (D)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.