https://jatim.times.co.id/
Berita

Polisi Masuk Sekolah, Ajak Siswa di Mojokerto Stop Bullying

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:57
Polisi Masuk Sekolah, Ajak Siswa di Mojokerto Stop Bullying Bhabinkamtibmas Desa Mlirip, Jetis, Kabupaten Mojokerto saat mengajak siswa-siswi mengenali dampak negatif bullying, Sabtu (27/7/2024) (Dok. Polres Mojokerto Kota)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Polisi kini tengah berupaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman. Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mlirip, Polsek Jetis, Polres Mojokerto Kota. Namanya Brigadir Wisnu Ponco. Ia masuk ke sekolah-sekolah untuk mengajak siswa-siswi mengenali dampak negatif bullying, Sabtu (27/07/24).

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan di SDN 3 Mlirip yang beralamat di Dusun Latsari, Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupateb Mojokerto, diikuti oleh 35 siswa dari kelas 3 hingga kelas 6.  

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai dampak negatif dari bullying serta pentingnya menghormati dan menjaga kerukunan antar teman.

Dalam sosialisasi tersebut, Brigadir Wisnu Ponco memberikan pembinaan dan penyuluhan secara interaktif dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak.

“Bullying dapat merusak mental dan fisik korban. Oleh karena itu, kita harus saling menghormati dan tidak boleh menyakiti teman-teman kita. Jika ada yang mengalami atau melihat tindakan bullying, segera laporkan kepada guru atau orang dewasa di sekitar kalian,” ujarnya kepada para siswa.

Selain membahas pencegahan bullying, Brigadir Wisnu Ponco juga memberikan motivasi kepada siswa untuk selalu semangat belajar di sekolah.

Para siswa tampak antusias mengikuti sosialisasi dan berinteraksi aktif dengan Brigadir Wisnu Ponco. Mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berbagi pengalaman terkait bullying.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan siswa tentang pentingnya menjaga pertemanan dan menghindari perilaku bullying di lingkungan sekolah.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Mlirip 3, Sevvy Ertiana S.Pd. menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi dan pencegahan Bullying yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. 

“Kami sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Mlirip yang telah memberikan sosialisasi kepada anak-anak kami. Hal ini sangat bermanfaat untuk membentuk karakter anak-anak agar menjadi pribadi yang baik dan menghargai sesama,” ucapnya. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.