https://jatim.times.co.id/
Berita

La Nyalla Undang Dialog Senator Baru, Lia Istifhama: Ketua DPD RI Tak Tertandingi

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:53
La Nyalla Undang Dialog Senator Baru, Lia Istifhama: Ketua DPD RI Tak Tertandingi Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat mengundang buka bersama Dr. Lia Istifhama (Foto Sahabat Ning Lia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Dr. Lia Istifhama mengapresiasi langkah Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang memberikan ruang dialog bagi para senator-senator baru yang terpilih pada Pemilu Serentak 14 Februari 2024 kemarin.

Hal itu diungkapkan Ning Lia sapaan akrabnya usai menerima undangan buka puasa bersama LaNyalla di Surabaya, Rabu (28/3/2024) kemarin. Ia menuturkan jika sebagai Ketua DPD RI, LaNyalla mau merangkul senator-senator yang baru terpilih meski belum kenal secara personal. 

"Rabu kemarin saya diundang Pak LaNyalla berbuka puasa bersama tim," katanya.

"Saya memanggil Beliau ini Abah. Saya salut sama Abah. Semua Senator yang baru-baru dari berbagai daerah langsung dirangkul, diapresiasi dan diberi arahan tentang tugas, pokok dan fungsi DPD RI. Luar biasa sekali, Ketua DPD RI tak tertandingi," ungkap Ning Lia kepada TIMES Indonesia, Kamis (28/3/2024).

Keponakan Hj. Khofifah Indar Parawansah ini menambahkan jika Abah LaNyalla tak hanya merangkul, mengapresiasi dan memberi pengarahan. Lebih dari itu, Ketua DPD RI tersebut juga mempersilahkan pihaknya memberi masukan untuk kinerja DPD RI ke depan. Ia pun juga memberi masukan tentang pos-pos kerja di DPD RI maupun kerja dan bidang di Komite-komite DPD RI.

"Kami dipersilakan memberikan masukan tentang apa dan bagaimana DPD RI ini ke depannya. Terutama agenda-agenda penting untuk kemajuan daerah dan agenda nasional. Sebagai Ketua DPD RI, beliau sangat hamble, sangat terbuka, Abah ini keren sekali," pujinya.

Sebagai senator baru, Ning Lia mengaku begitu bersemangat untuk dapat berkontribusi bersama LaNyalla membangun Jawa Timur dan Indonesia pada khususnya. 

"Tentu saya berharap kiprah saya nanti sebagai perwakilan masyarakat Jawa Timur di DPD RI dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Jawa Timur dan juga bangsa ini. Saya harap Abah LaNyalla membimbing saya dan para senator baru di Senayan mendatang," harapnya.

La Nyalla Sosok yang Peduli

Ning-Lia-dan-La-Nyala-a.jpgKetua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti foto bersama Dr. Lia Istifhama dan Tim Sahabat Ning Lia (Foto: dok Sahabat Ning Lia)

Lia Istifhama mengaku jika sosok La Nyalla adalah sosok yang peduli dan sudah dia anggap sebagai seorang figur Ayah dan mentor dalam politik.

"Saya saksinya jika Pak LaNyalla ini adalah sosok yang peduli. Dimana saat Ayah saya wafat, Abah LaNyalla langsung datang dan sholat jenazah hingga Alm Ayah di kebumikan. Jadi kepedulian yang beliau tampakkan, bukan no rekayasa,” ceritanya.

"Jika saya boleh menyimpulkan, Abah LaNyalla tak tertandingi sebagai Ketua DPD RI. Beliau adalah sosok yang tegas, revolusioner dalam menakodai Senator Republik Indonesia. Kebaikan beliau  no editing, no filter. Beliau juga sempat menitipkan salam untuk Ibu Khofifah dan Ibu saya serta keluarga besar saya," sambung Ning Lia.

Sementara Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti mengapresiasi terpilihnya Dr. Lia Istifhama sebagai Anggota DPD RI Provinsi Jawa Timur 2024-2029.

"Saya ucapkan selamat datang di DPD RI kepada Lia dan rekan-rekan lainnya," kata LaNyalla.

Ia juga mengapresiasi komposisi DPD RI saat ini, karena 30 persen lebih saat ini diisi oleh perempuan. 

"Kita patut apresiasi, karena saat ini keterwakilan perempuan di DPD RI lebih dari 30 persen. Tentu kita berharap keterwakilan perempuan ini dapat memberi warna tersendiri di perjuangan senator mendatang," ujarnya.

"Mari kita samakan persepsi. Bangsa ini memanggil kita, agar kita dapat meluruskan arah perjalanan bangsa sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa," pungkas LaNyalla. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.