Berita

RSUD dr Sayidiman Magetan Kini Punya Lab PCR dan Kamar OK Covid-19

Rabu, 27 Januari 2021 - 20:53
1.49k
RSUD dr Sayidiman Magetan Kini Punya Lab PCR dan Kamar OK Covid-19 Bupati Suprawoto saat meresmikan Lab PCR dan kamar operasi khusus (OK) Covid-19 di RSUD dr Sayidiman Magetan. (Foto: M Kilat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Magetan diharapkan bisa makin cepat. Ini karena laboratorium PCR dan kamar operasi khusus (OK) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD dr Sayidiman Magetan telah siap digunakan.

"Kalau dulu swab test itu hasilnya dua minggu, tapi dengan adanya laboratoriun PCR di RSUD cukup sehari bisa diketahui. Kemudian untuk pasien terkonfirmasi yang memerlukan tindakan cepat seperti operasi cesar bisa menggunakan kamar operasi khusus Covid-19," ungkap Bupati Magetan, Suprawoto, Rabu (27/1/2021).

Pembukaan layanan tersebut merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga seluruh pasien dapat terlayani dengan optimal, baik yang terpapar Covid-19 maupun tidak.

"Semoga masyarakat bisa terlayani dan terlindungi dengan baik di rumah sakit," tutur Bupati Suprawoto.

Menurut informasi, swab test di laboratorium PCR RSUD dr Sayidiman Magetan maksimal bisa 48 pasien. Yakni dengan sekali running antara 12 hingga 14 pasien. Kemudian kamar operasi khusus (OK) Covid-19 juga didukung dengan peralatan canggih untuk memfilter virus. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.