https://jatim.times.co.id/
Berita

Mengenal FOSIA Hotels, Grup Hotel yang Mengusung Inovasi di Tengah Persaingan Bisnis Hospitality

Jumat, 24 Mei 2024 - 09:24
Mengenal FOSIA Hotels, Grup Hotel yang Mengusung Inovasi di Tengah Persaingan Bisnis Hospitality Aris Dwi Atmoko, Managing Director FOSIA Hotels. (FOTO: istimewa)

TIMES JATIM, JEMBERFOSIA Hotels merupakan akronim dari Fortuna Indonesia. Kata Fortuna merupakan bahasa Sansekerta, yang artinya keberuntungan. 

Kata Fortuna sendiri mengacu pada harapan akan kebaikan baik dari segi perasaan maupun kesejahteraan. 

Dengan arti dan makna tersebut, FOSIA hadir dengan harapan dan tujuan memberikan pengalaman yang membuat tamu di setiap properti FOSIA merasa nyaman, penuh keberuntungan, dan sejahtera.

Demikian seperti yang disampaikan Aris Dwi Atmoko, Managing Director FOSIA Hotels saat berbincang dengan TIMES Indonesia, Jumat (24/5/2024).

Mengusung slogan Grow Through Innovations, kata Aris, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik melalui inovasi yang terus-menerus melalui keunikan masing-masing unit baik dari segi interior, fasilitas, pelayanan serta kegiatan.

"Industri perhotelan saat ini menjadi bisnis yang sudah sangat menjamur, khususnya di kota Yogyakarta. Di kota yang tidak terlalu besar ini, persaingan bisnis hotel terbilang menantang," kata Aris

Bahkan, lanjutnya, di area tertentu setiap 100 meter dapat ditemukan bangunan hotel. 

"Nah, bisnis hotel ini saya rasa semua standartnya sama. Memiliki kamar, kolam renang, ruang meeting, beberapa memiliki lounge atau pun coworking space. Di sini tantangannya, hal apa yang bisa membuat unit-unit FOSIA Hotels berbeda dari hotel lain, dan harapannya tentu dengan perbedaan yang unggul ini nantinya semua unit FOSIA Hotels menjadi pilihan utama wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang membutuhkan akomodasi," tuturnya.

Dari hal tersebut, dia menerangkan bahwa muncul pemikiran untuk terus berinovasi sebagai pembeda dari hotel lainnya.

"Tidak hanya berinovasi dari segi fasilitas namun juga dari hal yang dasar yakni interior. Kami secara berkelanjutan mengubah tampilan interior, baik tampilan interior yang di area publik maupun di dalam kamar, menyesuaikan perkembangan kebutuhan masyarakat yang sedang trend," ucap dia.

"Dari segi fasilitas, saat ini kami sedang terus menerus berinovasi memberikan fasilitas yang ramah anak untuk unit-unit FOSIA Hotels," sambungnya.

Saat ini, ada tiga unit FOSIA Hotels, yaitu Fortuna Grande Malioboro Yogyakarta, Fortuna Grande Seturan Yogyakarta, dan Fortuna Grande Jember yang berada di Provinsi Jawa Timur. 

Yang menjadi pembeda dari hotel lain adalah semua unit brand FortunaGrande memiliki fasilitas area bermain untuk anak-anak dengan nama Fortuna Park.

FOSIA Hotels juga menjadi penyelenggara event yang menjadi bagian dari inovasi, yaitu event konser musik dan olah raga cabang lari. 

Kedua event tersebut merupakan event rutin yang diselenggarakan dengan tetap mengusung konsep hospitality.

Selain ketiga unit yang sudah beroperasi disebutkan di atas, FOSIA Hotels sudah memiliki beberapa project unit yang berjalan, yaitu Fortuna Living untuk category Budget Hotel, FortunArt hotel dengan mengusung konsep seni kemudian Fortuna Suites untuk kategori Upscale product.

Lebih lanjut, FOSIA Hotels akan mengembangkan setiap unitnya memiliki fasilitas ramah anak berupa area bermain dengan nama FortunaPark and Zoo. 

Sehingga keluarga dan anak-anak bisa tinggal lebih lama di hotel menikmati semua fasilitas yang ada. 

"Dan jauh ke depan, target dan harapan FOSIA Hotels akan terus berkembang di kota-kota lain di Indonesia," ungkap Aris. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.