Berita

Perkelahian Pengunjung Warung vs Jukir, Berujung Tawuran

Sabtu, 09 Desember 2023 - 07:16
Perkelahian Pengunjung Warung vs Jukir, Berujung Tawuran Kondisi sepi lokasi Mie Gacoan Jalan Tlogomas, Kota Malang usai terjadi perkelahian hingga tawuran. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Viral perkelahian diduga antara pengunjung warung Mie Gacoan melawan salah satu juru parkir (jukir). Persitiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (8/12/2023) dini hari.

Peristiwa itu dibagikan di sejumlah grup WhatsApp (WA) hingga diunggah dalam akun Instagram @informasi_malangraya.

Dari video yang diunggah melalui media sosial, terlihat jelas dua orang tengah berkelahi tepat didepan pintu masuk Mie Gacoan.

Kemudian, perkelahian pun berlanjut hingga berada di dalam Mie Gacoan. Sejumlah pengunjung pun menonton perkelahian tersebut, kemudian beberapa pengunjung lain berpakaian Ojol (ojek online) mencoba melerai perkelahian tersebut.

Dari caption unggahan video tersebut, diduga perkelahian terjadi karena masalah parkir. 

"Berdasarkan informasi awal, keributan diduga karena masalah parkiran.  Seorang pengunjung tidak mau membayar membawa teman-temannya dan bertengkar dengan tukang parkir di lokasi kejadian," tulis caption @informasi_malangraya seperti yang dilihat TIMES Indonesia, Sabtu (9/12/2023).

TIMES Indonesia pun mencoba mendatangi lokasi kejadian, namun sekitar pukul 00.30 WIB lokasi Mie Gacoan yang seharusnya buka 24 jam akhirnya ditutup sementara.

Kemudian, perkelahian pun juga tak terlihat. Hanya sejumlah aparat kepolisian pun berjaga dan meminta sejumlah keterangan warga yang berada di lokasi kejadian.

Salah seorang warga sekitar berinisial E mengaku tak tahu secara detail awal mula perkelahian tersebut terjadi.

Akan tetapi, saat ia tiba di lokasi kejadian, perkelahian tersebut sudah sempat kondusif.

"Awal saya datang tadi itu sudah ramai berkelahi, sekitar setengah 11 (22.30 WIB). Kemudian berhasil dilerai dan mulai kondusif," ungkapnya.

Tak berselang lama setelah perkelahian kondusif, diduga pengunjung Mie Gacoan yang berkelahi dengan jukir, datang kembali bersama teman-teman lainnya.

Dari informasi yang didapat, diduga pengunjung yang berkelahi dengan jukir tersebut bukan warga asli Malang.

Setibanya kembali di lokasi kejadian, diduga pengunjung bersama teman-temannya pun langsung menyerbu lokasi dengan membawa sejumlah benda keras dan benda tajam.

"Tadi warga kasih info, katanya mulai gerak lagi. Beneran, datang lagi ramai langsung nggeruduk Mie Gacoan," katanya.

Saat tiba, diduga pengunjung bersama teman-temannya langsung menyerang lokasi parkir di Mie Gacoan. Bahkan, mereka melempari lokasi kejadian dengan batu.

"Lempar batu, ada yang bawa Sajam (senjata tajam) juga. Itu ngelempat ke atas pintu Gacoan," tuturnya.

Saat tawuran terjadi, sejumlah jukir pun langsung mengamankan diri ditengah kerumunan Ojol yang tengah duduk menunggu orderan masuk.

Dari yang dilihat E, setidaknya ada 30 lebih orang yang menyerang kawasan Mie Gacoan.

"Jukirnya nyebar, membaur sama ojol lain. Kan disini banyak Ojol, karena tempat ngetem (menunggu orderan)," imbuhnya.

Setelah tawuran, pihak aparat kepolisian pun tiba dilokasi. E melihat saat itu pihak kepolisian langsung melerai tawuran dan akhirnya kembali kondusif.

"Setelah lempar-lempar, pihak kepolisian datang. Mulai dilerai, ada yang langsung geser dan balik bubar semua," tandasnya.

Sampai saat ini, kronologi detail peristiwa tersebut pun masih belum diketahui. Dari informasi yang didapat sejumlah orang yang diduga terlibat berhasil diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan langsung. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.