https://jatim.times.co.id/
Berita

Gelar Pelatihan Leadership, Karang Taruna Probolinggo Siap Dukung Program Pemerintah

Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:58
Gelar Pelatihan Leadership, Karang Taruna Probolinggo Siap Dukung Program Pemerintah Anggota Karang Taruna Kabupaten Probolinggo saat mengikuti Pelatihan Kader Dasar (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Ratusan anggota Karang Taruna di Kabupaten Probolinggo mengikuti pelatihan kader dasar (PKD) di Tiris Harmony Kecamatan Tiris, kabupaten setempat. Mereka digodok dan dibekali berbagai materi leadership untuk mencetak karakter kepribadian.

Acara yang dihelat selama dua hari di area wisata Danau Segaran tersebut, melibatkan sekitar 150 anggota karang taruna. Mereka merupakan utusan dan delegasi dari 24 kecamatan setempat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Sigit Wida menyampaikan, pihaknya tak menyangka acara tersebut bakal meriah. Terbukti dengan ratusan peserta yang hadir dari berbagai kecamatan. Bahkan tak sedikit dari mereka yang datang dari desa perbatasan.

Tentu harapan bersama, kata dia, para peserta dapat menerima seluruh materi dan menerapkan di kecamatan dan desanya masing-masing. Karena peran pemuda di desa merupakan poin utama untuk memajukan daerah.

"Kami yakin para anggota Karang Taruna ini siap mendukung dan mendorong seluruh program pemerintah nantinya. Dengan materi leadership, mereka dapat bisa terus bergerak untuk membangun desa dan daerah," jelas Sigit.

Sementara itu, Adinda Ayunita, salah satu anggota Karang Taruna dari Kecamatan Tegalsiwalan mengaku bangga menjadi bagian dari Karang Taruna. Selama pelatihan tersebut dirinya merasa cukup puas. Dirinya mendapat banyak pengalaman, teman baru hingga ilmu baru.

"Jangan hanya ini, harus ada kegiatan lanjutan nanti. Saya bangga jadi bagian dari Karang Taruna. Terus bergerak untuk membangun daerah," ungkapnya. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.