https://jatim.times.co.id/
Berita

Pengukuhan 314 Kepala Desa, Gus Haris: Delapan Tahun Ideal untuk Pengabdian

Sabtu, 29 Juni 2024 - 20:17
Pengukuhan 314 Kepala Desa, Gus Haris: Delapan Tahun Ideal untuk Pengabdian Gus Haris. (FOTO: Ryan Haryanto/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Sebanyak 314 Kepala Desa di Kabupaten Probolinggo resmi dikukuhkan dengan masa jabatan baru selama delapan tahun, Sabtu (29/6/2024), di Pendopo Kabupaten Probolinggo. 

Perpanjangan masa jabatan ini didasarkan pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Pengukuhan ini disambut hangat oleh Bakal Calon Bupati (Bacabup) Probolinggo, Gus Haris. 

"Alhamdulillah, kami ikut senang dan mengucapkan selamat kepada teman-teman kepala desa atas pengukuhan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun," ujar Gus Haris.

Gus Haris menilai masa jabatan delapan tahun ini sangat ideal untuk memaksimalkan pengabdian para kepala desa.

"Kepala desa bisa menjabat hingga 16 tahun dalam dua periode. InsyaAllah cukup ideal untuk memaksimalkan amanah mereka," ucapnya.

Gus Haris berharap para kepala desa dapat memaksimalkan jabatannya dengan baik untuk membangun desa dan mensejahterakan rakyat.

"Semoga ke depan mereka semakin sukses, qobul segala hajat, dan selamat dunia akhirat," harap Gus Haris.

Pengukuhan ratusan kepala desa ini diharapkan membawa perubahan positif dan kemajuan signifikan bagi Kabupaten Probolinggo, seiring dengan semangat baru para pemimpin desa yang siap mengemban amanah lebih lama. (*)

Pewarta : Ryan Haryanto
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.