https://jatim.times.co.id/
Berita

Pemred TIMES Indonesia, Yatimul Ainun Terpilih Menjadi Ketua AMSI Jatim 2024-2028

Sabtu, 27 Juli 2024 - 19:18
Pemred TIMES Indonesia, Yatimul Ainun Terpilih Menjadi Ketua AMSI Jatim 2024-2028 Yatimul Ainun (kiri) dan Amir Tejo (kanan) terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan sekretaris AMSI Jatim. (Foto: Dok. AMSI Jatim)

TIMES JATIM, SURABAYA – Secara aklamasi pimpinan redaksi (Pemred) TIMES Indonesia Yatimul Ainun terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim dan Amir Tejo, CEO Ngopibareng.id sebagai sekretaris periode 2024-2028.

Dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) AMSI Jawa Timur ke-3 2024, Sabtu (27/7/2024) juga dihadiri oleh Ketua AMSI pusat, Wahyu Dhyatmika.

Ainun, sapaan karib Yatimul Ainun menyampaikan bahwa amanah tersebut merupakan tugas yang harus dijalankan dengan baik. Oleh karena itu, ia meminta bantuan serta dukungannya kepada anggota AMSI. 

"Mohon dukungan dan bantuannya agar AMSI Jatim lebih baik lagi," ujarnya. 

Ia berkomitmen untuk membawa AMSI Jatim sebagai AMSI lokomotif di Nasional. "Maka dalam jangka 1-2 tahun, anggota AMSI Jatim yang paling utama harus terverifikasi Dewan Pers," ungkap Ainun. 

Selain itu, dirinya juga akan berusaha untuk menghidupi koordinator daerah (korda) di masing-masing wilayah Jawa Timur. 

"Agar bisa melakukan kegiatan di wilayah nya masing-masing," katanya. 

Yang paling penting menurut Pemred TIMES Indonesia itu, anggota AMSI Jatim tak hanya harus memiliki konten berkualitas, namun juga bisnis yang sehat.

"Kita ini organisasi perusahaan media, jangan melakukan yang tidak menguntungkan. Namun harus tetap di jalan yang halal dan tidak melanggar jurnalisme," ucapnya. 

Mengenai program kerja, Ainun menyatakan bahwa bersama Sekretaris dan anggota AMSI Jatim, ia akan terus mengupayakan masa depan baru bagi media di Jawa Timur. Hal ini mencakup menjalin hubungan baik dengan pemerintah, sektor swasta, dan pemangku kepentingan lainnya. Selain itu, ia berencana untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas para anggota AMSI Jatim.

"Target kami dalam beberapa tahun ke depan, semua pimpinan redaksi anggota AMSI Jatim harus wartawan yang telah lulus UKW dan memiliki sertifikat Utama. Selain itu, perusahaan media harus terverifikasi faktual oleh dewan pers. Kami ingin semua anggota berkualitas," tegasnya.

Ainun saat ini adalah Pemimpin Redaksi TimesIndonesia.co.id. Sebelumnya, ia telah berkarir sebagai jurnalis di Radar Bromo (Jawa Pos Group), Kompas.com, dan Beritajatim. Sementara itu, Amir Tejo, yang kini menjabat sebagai CEO Ngopibareng.id, adalah wartawan lulusan Majalah TEMPO dan telah berpengalaman di beberapa media cetak lainnya, termasuk Okezone, menggantikan Arif Afandi. (*)

 

 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.