https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilkada Batu 2024: Mas Gum Berpasangan dengan Kaji Rudi

Senin, 26 Agustus 2024 - 11:33
Pilkada Batu 2024: Mas Gum Berpasangan dengan Kaji Rudi Mas Gum (Firhando Gumelar), Calon Wali Kota Batu dari Koalisi Partai Golkar, PAN dan Demokrat dikabarkan berpasangan dengan Kaji Rudi (H Rudi), Ketua DPD PAN. (Muhammmad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATUMas Gum (Firhando Gumelar), Calon Wali Kota Batu dari Koalisi Partai Golkar, PAN dan Demokrat dikabarkan berpasangan dengan Ketua DPD PAN, Kaji Rudi (H Rudi), pada Pilkada Kota Batu 2024.

Hal tersebut menyusul turunnya rekomendasi dari ketiga partai koalisi ini untuk mendukung pasangan Mas Gum - Kaji Rudi dalam Piwali Batu ini.

"Alhamdulillah setelah melewati berbagai proses, pilihan jatuh pada Kaji Rudi," ujar sumber TIMES Indonesia di Koalisi Golkar, PAN dan Demokrat ini.

Rencananya deklarasi akan dilaksanakan di Posko Mas Gum di Kota Batu, selang sehari sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kota Batu hari Rabu (28/8/2024).

Ketua DPD Golkar Kota Batu, Didik Mahmud ketika dikonfirmasi masalah ini memilih merahasiakannya. Didik hanya membenarkan kalau besok akan dilaksanakan Deklarasi 

"Iya besok akan dilaksanakan deklarasi," ujar Didik sambil tetap merahasiakan siapa pasangan Mas Gum. Ia tidak menyalahkan tapi juga tidak membenarkan.

Putusan memilih Kaji Rudi merupakan perjalanan panjang Mas Gum. Sebelumnya komunikasi intens dilakukan koalisi partai ini untuk membidik Ludi Tanarto dari PKS.

Saat Ludi bergeming karena tidak mendapatkan izin dari orang tua, sempat tersiar akan terjalin komunikasi dengan Abdul Majid, pengusaha kuliner yang sudah pernah dua kali mencalonkan sebagai wali kota.

Hingga akhirnya pilihan jatuh pada Kaji Rudi. Siapa Kaji Rudi? Ketua DPD PAN Kota Batu dikenal seorang pengusaha sayur yang juga memiliki bengkel motor.

Namanya moncer saat Kaji Rudi menjadi salah satu tokoh warga yang memprotes pembangunan Hotel The Rayja yang berdiri di atas Sumber Gemulo.

Penolakan warga yang diwujudkan dalam serangkaian demo ini berhasil, pembangunan The Rayja batal dilaksanakan. 

Bermodal dukungan warga ini Kaji Rudi masuk kancah politik hingga mengantarkannya menjadi anggota DPRD Kota Batu.

Kaji Rudi juga pernah mencalonkan menjadi wali kota berpasangan dengan Sujono Joned. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.