https://jatim.times.co.id/
Berita

Berhasil Dievakuasi, Polisi Ungkap Penyebab Truk Molen Tabrak Tiang Hingga Rumah Warga di Kota Malang

Jumat, 29 Maret 2024 - 17:37
Berhasil Dievakuasi, Polisi Ungkap Penyebab Truk Molen Tabrak Tiang Hingga Rumah Warga di Kota Malang Proses evakuasi truk molen usai kecelakaan tunggal di kawasan Jalan Raya Gadang, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Satlantas Polresta Malang Kota mengungkapkan penyebab truk molen menabrak tiang, sepeda motor hingga teras rumah warga di Jalan Raya Gadang, Kecamatan Sukun, Kita Malang, Jumat (29/3/2024).

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, AKP M Syaikhu mengatakan, dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa.

"Korban jiwa tidak ada. Hanya korban luka-luka, yaitu sopir truk molen bernama Agus Sudaryanto (55), warga Blitar yang mengalami luka di kaki dan tangan (akibat terjepit)," ujar Syaikhu, Jumat (29/3/2024).

Sopir truk tersebut kini juga telah dievakuasi tim medis dan dirujuk ke IGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Ia mengungkapkan, penyebab truk molen tersebut mendadak oleng hingga menabrak tiang serta rumah warga, karena diduga saat itu sopir mendadak pusing atau sakit kepala.

"Sopir ini tiba tiba pusing saat mengemudikan truk molennya dan langsung oleng. Terkait dengan penyebab pusingnya, masih diperiksa medis," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kronologi kecelakaan tunggal tersebut terjadi. Mulanya, truk molen yang dikendarai Agus tersebut berjalan dari arah Utara menuju Selatan.

Truk molen tersebut, diketahui baru selesai mengirim muatan semen ke Malang dan hendak kembali ke pangkalan di Blitar.

Saat melintas, tepatnya di kawasan Gang 11 Jalan Raya Gadang, sopir truk mendadak oleng akibat pusing. Sopir bersama truknya oleng ke kiri.

"Kemudian menabrak 5 tiang telepon, 3 sepeda motor yang sedang parkir dan satu teras rumah warga," tuturnya.

Akhirnya, tim gabungan pun melakukan evakuasi truk molen yang menyebabkan kemacetan panjang dari dua arah.

Sekitar pukul 15.15 WIB, truk molen pun berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek.

"Truk molen dan seluruh kendaraan yang terlibat laka lantas dibawa ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota," tandasnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.