https://jatim.times.co.id/
Berita

Visi Misi Bapaslon Pilkada Mojokerto 2024 Sesuai Rencana Pembangunan Daerah

Selasa, 17 September 2024 - 10:12
Visi Misi Bapaslon Pilkada Mojokerto 2024 Sesuai Rencana Pembangunan Daerah Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto, Rendi Oky Saputra. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Visi dan misi bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Mojokerto 2024 dipastikan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Hal tersebut dinyatakan sesuai setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto meminta penilaian dari Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto. 

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto, Rendi Oky Saputra mengatakan, kedua visi misi Bapaslon Pilkada Mojokerto 2024 sudah sesuai. Ini setelah KPU Kabupaten Mojokerto meminta pertimbangan dari Bappeda.

“Sudah dicek sama Bappeda, Bapeda Oke, ya kita Oke mas. Yang mempunyai kewenangan dalam penilaian visi misi lebih tepatnya Bapedda,” ungkap Rendi kepada TIMES Indonesia, Selasa (17/9/2024).

Sebagai informasi, Pilkada Kabupaten Mojokerto diikuti dua pasang calon, yaitu Ikfina Fahmawati dan Sa'dulloh Syarofi, serta Muhammad Albarraa dan Muhammad Rizal Octavian.   

Tahapan terkini, KPU Kabupaten Mojokerto membuka tanggapan masyarakat. Tanggapan masyarakat ini dibuka untuk menerima masukan dari berbagai unsur sebelum adanya penetapan Pasangan Calon pada 22 September 2024 mendatang. Tahapan ini mengacu pada ketentuan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2024. Tahapan tanggapan masyarakat dibuka pada tanggal 15 - 18 September 2024.

Berikut ini visi misi kedua Bapaslon Pilkada Mojokerto 2024. Atau kunjungi link https://bit.ly/4e1E41p untuk mendapatkan gambaran utuh mengenai visi dan misi program.

dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. & Sa'dulloh Syarofi, S.E., M.M. 

Bapaslon ini didukung oleh PKB, PDIP, Golkar, dan PKS. 

Visi

Terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang menjadi "IDOLA" Rakyat (Inovatif, Dedikatif, Optimal, Lestari, Aman)

Misi

1. Mewujudkan birokrasi yang bersih dan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, transparan, partisipatif, inovatif dan melayani, dengan program prioritas

2. Mewujudkan SDM dan pembangunan ekonomi yang berkualitas, berbasis. Pembangunan kewilayahan dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong titik pertumbuhan ekonomi baru, peningkatan investasi dan memperkuat pemerataan pembangunan melalui konektivitas antar wilayah dengan program prioritas.

3. mewujudkan kesinambungan pembangunan, sarana prasarana yang berkualitas dan ramah lingkungan guna memperkuat ketahanan sosial, budaya dan ekologi dengan program prioritas.

4. Mewujudkan keamanan dan ketertiban umum, perlindungan masyarakat, stabilitas serta supremasi hukum sebagai landasan transformasi dan pembangunan yang berkontribusi bagi keamanan dan ketentraman wilayah dengan program prioritas.

Dr. H. Muhammad Albarraa, Lc., M,hum. & dr. Muhammad Rizal Octavian. 

Bapaslon ini didukung oleh Partai PAN, Gerindra, Nasdem, Demokrat, Perindo, dan PPP. 

Visi

Terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang lebih maju, adil dan makmur

Misi

1. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta menjaga ketentraman masyarakat.

2. Mewujudkan SDM yang tangguh, cerdas, terampil, produktif dan berkarakter melalui peningkatan kualitas pendidikan serta meningkatkan kesejahteraan pendidikan

3. meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat guna mewujudkan keluarga yang sejahtera

4. membangun kemandirian ekonomi bagi industri pada semua tingkatan, koperasi dan UM (Usaha Mikro) serta BUMDesa yang berbasis masyarakat

5. meningkatkan pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan di semua sektor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik dan mendukung akses sosial, budaya dan pelestarian lingkungan. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.