https://jatim.times.co.id/
Berita

Dilantik DPRD Jatim, Dedi Irwansa Siap Perjuangkan UMKM Kecil Naik Kelas

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 19:51
Dilantik DPRD Jatim, Dedi Irwansa Siap Perjuangkan UMKM Kecil Naik Kelas Dedi Irwansa, saat menerima selamat dari PJ Gubernur, Adhy Karyono saat dilantik menjadi Anggota DPRD Jatim, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jatim. (FOTO: Dok Dedi Irwansa)

TIMES JATIM, SURABAYADedi Irwansa, Politisi Muda Partai Demokrat tampak sumringah bersama 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim) periode 2024-2029 saat dilantik pada Sabtu (31/8/2024) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jatim

Pengusaha muda asal Sidoarjo ini adalah wajah baru yang mengisi kursi DPRD Jatim. Dedi terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim II, Kabupaten Sidoarjo. 

Aktivis IMM ini baru pertama kali menempati Gedung Indrapura, berhasil meraih 39.622 suara atau kursi terakhir di Dapil II, Sidoarjo.

"Semua adalah bagian dari rencana Allah. Saya hanya berikhtiar lewat Partai Demokrat, Alhamdulillah hari ini saya dilantik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sidoarjo dan Jawa Timur pada umumnya di DPRD Jatim," kata Dedi kepada TIMES Indonesia, Sabtu (31/8/2024).

Dedi menyampaikan terima kasih setinggi-tinggi kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak yang telah memberikan dukungan kuat selama proses Pileg berlangsung pada 14 Februari kemarin. Dedi juga menyampaikan terima kasih seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo yang menjadi garda terdepan dalam ikhtiar hingga dirinya bisa dilantik di legislatif (DPRD Jatim red) periode 2024-2029.

"Juga doa dan dukungan istri serta seluruh keluarga, juga menjadi energi positif yang sangat kuat sejak awal proses Pemilu 2024 ini dimulai," paparnya.

"Mohon doa agar kami diberikan kekuatan, kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah masyarakat, bekerja sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat," sambung Dedi.

Setelah dilantik hari ini, Dedi bakalan berkonsolidasi dengan jajaran Partai Demokrat di DPRD Jatim. Ia juga akan langsung terjun kemasyarakat di Dapil II Sidoarjo untuk menyerap aspirasi mereka.

"Mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, kemudian diperjuangkan sampai tuntas akan menjadi fokus saya di legislatif. Sebagai pengusaha, saya berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor ekonomi, terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sidoarjo. Sebab UMKM adalah pondasi utama ekonomi daerah yang harus diberdayakan agar bisa naik kelas," tegas Dedi.

Dedi juga siap ditempatkan di Komisi manapun di DPRD Jatim. "Yang  terpenting adalah konsistensi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat," pungkas Dedi Irwansa. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.