https://jatim.times.co.id/
Berita

Buat Warga Malik Guyub dan Rukun, Ratusan Karang Taruna Gelar Perayaan Merdeka Heppiii

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 18:02
Buat Warga Malik Guyub dan Rukun, Ratusan Karang Taruna Gelar Perayaan Merdeka Heppiii Berbagai Kegiatan yang digelar oleh karangtaruna yang tergabung dalam Heppiii Community, untuk memperingati moment kemerdekaan. (FOTO: Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Ratusan karang taruna (karta) di berbagai daerah yang tergabung dalam Heppiii Community, menggelar kegiatan Merdeka Heppiii. Pemuda di Jawa Timur hingga Kalimantan itu menggunakan momentum perayaan kemerdekaan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi dan membuat warga desa makin guyub dan rukun.

Kegiatan Merdeka Heppiii rutin dilaksanakan tiap peringatan kemerdekaan atau HUT RI, waktu pelaksanaan digelar sejak awal hingga akhir bulan Agustus hari ini. Saat perayaan ini anak-anak muda karang taruna yang tergabung dalam Heppiii Community tiap daerah menggelar kegiatan yang bertujuan membuat warga desa makin guyub dan rukun.

“Selain ada lomba-lomba keseruan antar warga, dalam kegiatan ini karang taruna juga turut memperbaiki sejumlah fasilitas umum, seperti misalnya perbaikan lapangan voli, pengecatan gapura, penambahan lampu penerangan jalan, gotong royong bersih-bersih dan kegiatan lainnya,” kata Koordinator Heppiii Community Ronald Theo Lesmana, Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan bertajuk Merdeka Heppiii ini merupakan bagian dari upaya ratusan desa yang tergabung dalam Heppiii Community untuk menampilkan berbagai potensi ekonomi dan kreativitas warga desanya sekaligus meramaikan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Heppiii-Community-2.jpg

“Saat puncak kegiatan seperti di malam 17 Agustus, sejumlah daerah juga menampilkan kesenian budaya lokal mereka masing-masing untuk menghibur warga desa. Ada juga pengajian, kemudian kegiatan hiburan lainnya, termasuk jalan sehat bersama seluruh warga desa di pagi harinya,” imbuhnya.

Karang Taruna juga menyediakan berbagai hadiah atau doorprize kepada warga yang datang, seperti peralatan dapur, dari mesin cuci, kipas, hingga kulkas. Ronald Theo Lesmana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ribuan warga dari ratusan desa tersebut.

"Momentum kebersamaan ini kami harap terus terjaga, harapannya masyarakat semakin guyub dan makin rukun, dan yang tidak kalah pentingnya kegiatan seperti Merdeka Heppiii ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme karena Indonesia Adalah Kita," ungkap Ronald. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.