https://jatim.times.co.id/
Berita

Bunda Nanik Kembalikan Form Pendaftaran Bacabup ke Demokrat dan PAN

Jumat, 24 Mei 2024 - 17:29
Bunda Nanik Kembalikan Form Pendaftaran Bacabup ke Demokrat dan PAN Bunda Nanik usai mengembalikan berkas form pendaftaran Bacabup ke Partai Demokrat. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MAGETAN – Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023, Nanik Endang Rusminiarti mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) kepada tim penjaringan DPC partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sebelumnya, Bunda Nanik sapaan akrabnya juga mengambil form pendaftaran Bacabup di beberapa partai, seperti Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (Nasdem), dan Gerindra. 

Saat diwawancarai, Bunda Nanik mengatakan ada 6 partai yang telah didaftarinya dan akan mengikuti mekanisme yang ada sesuai dengan kebijakan partai. 

"Saya akan mengikuti prosedur dan mekanisme nya bagaimana, urutannya jelas nanti bagaimana, proses ini masih lama, oleh sebab itu hari ini saya mengembalikan form pendaftaran ke Partai Demokrat, dan selanjutnya akan ke PAN," ujarnya usai menyerahkan form pendaftaran ke DPC Partai Demokrat, Jumat (24/5/2024).

Bunda-nanik.jpgBunda Nanik saat mengembalikan form pendaftaran Bacabub ke PAN. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Magetan, dr Pangajoman mengatakan nanti berkas yang dikembalikan akan dikirimkan ke DPP untuk menentukan siapa yang mendapatkan rekomendasi. 

"Kami ikut berbangga dan selalu mensupport untuk memenuhi partisipasi gender yang terjun di dunia politik, harapan kami semoga langkah Bu Nanik kedepannya mendapatkan kemudahan untuk masuk ke Pilkada 2024 Magetan," jelasnya.

Di tempat yang berbeda, Ketua DPD PAN Magetan, Dwi Aryanto menjelaskan sudah ada 6 nama yang yang mendaftar dalam penjaringan di DPD PAN, seperti Sujatno, Dwi Suntoro dan Nanik Endang Rusminiarti. 

"Untuk 3 nama selanjutnya masih belum bisa kita beritahukan, namun untuk Bu Nanik, memang sudah tidak asing lagi bagi kami, karena pada saat Rakerda kemarin nama beliau muncul dan mendapat atensi dari DPW maupun DPP," kata Nanik Endang Rusminiarti. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.