https://jatim.times.co.id/
Berita

Libur Lebaran di Kabupaten Malang Relatif Aman, Pemudik Diminta Jaga Kehati-hatian

Senin, 15 April 2024 - 20:03
Libur Lebaran di Kabupaten Malang Relatif Aman, Pemudik Diminta Jaga Kehati-hatian Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menegaskan, momen perayaan dan mudik lebaran Idul Fitri tahun ini relatif aman dan lancar. 

"Alhamdulillah, sesuai prediksi kami semua sebelumnya, perayaan dan mudik lebaran tahun ini aman dan prosesnya lancar. Sampai hari ini ada kejadian-kejadian yang tidak kita harapkan," terang Didik Gatot Subroto, saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024). 

Menurutnya, kondisi aman dan lancar ini didapati selama arus mudik. Temasuk, selama masyarakat memanfaatkan liburan lebaran di tempat-tempat wisata di Kabupaten Malang.

Suasana-arus-balik.jpgSuasana arus balik di jalur Ngantang, Kabupaten Malang, tampak relatif lancar. (FOTO: Dishub) 

Dikatakan Didik, pihaknya bersama jajaran kepolisian dan TNI, telah mengupayakan berbagai antisipasi kondisi perayaan dan mudik lebaran ini bisa dinikmati masyarakat dengan aman. 

Hal ini, menurutnya juga dengan mengerahkan berbagai pihak dalam tim gabungan, termasuk petugas Dinas Perhubungan, BPBD, juga Satpol PP, untuk turut terlibat menjaga keamanan dan kelancaran perayaan lebaran serta arus mudik dan liburan bagi para wisatawan. 

Meski demikian, pihaknya tetap berpesan agar para pemudik saat puncak arus balik dari mudik ini untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan bersama. 

Suasana-arus-balik-2.jpg

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Malang, Willy Deni Permana melaporkan, pantauan arus lalu lintas di sisi selatan Kabupaten Malang ramai lancar, sepanjang siang sampai malam ini. 

"Dari Malang melewari Talangagung Kepanjen relatif ramai lancar. Sempat ada kemacetan di jalur Pakisaji, dikarenakan aktivitas di Pasar, bukan di Persimpangan jalan. Begitu pula, di kawasan simpang 4 Talangagung dan Simpang 4 Kepanjen juga relatif masih ramai lancar. Kondisi arus masih sama seperti siang tadi," terang Willy Deni, Senin (15/4/2024) malam ini. 

Karena masih ramai lancar, lanjutnya, hingga hari ini, setidaknya sampai siang tadi, belum ada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan atau kemacetan kendaran arus balik. 

Menurutnya, kondisi serupa juga terjadi di jalur Kabupaten Malang yang ada di sisi utara, yang melewati jalur Karanglo - Kepuh - Karangploso, termangu masih ramai lancar untuk dua arah jalur kendaraan. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.