https://jatim.times.co.id/
Berita

Diantarkan Pegiat Desa, Rakhman Wijayanto Bertandang ke Graha Gus Dur DPC PKB Pacitan

Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:52
Diantarkan Pegiat Desa, Rakhman Wijayanto Bertandang ke Graha Gus Dur DPC PKB Pacitan Rakhman Wijayanto menerima cindera mata souvenir tokoh wayah Hanoman dari Pegiat Desa di DPC PKB Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Menyongsong Pilkada 2024, Bacawabup Rakhman Wijayanto melakukan kunjungan ke Graha Gus Dur DPC PKB Pacitan pada Sabtu (29/6/2024). 

Kehadirannya diantarkan oleh Pegiat Desa Nyaman. Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari seluruh jajaran DPC PKB Pacitan, termasuk Dewan Syuro dan Fraksi PKB DPRD Pacitan.

"Semua pihak memang harus bekerjasama dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang aman, sejahtera, dan bahagia," ungkap Rakhman dalam sambutannya. 

Dia juga menambahkan, jalinan yang telah terbangun tidak lantas hilang begitu saja. "Mudah-mudahan silaturahmi ini lengket seperti jajanan ketan," ujarnya. 

Pegiat-Desa-Nyaman-2.jpg

Dalam kesempatan itu, Rakhman menyampaikan bahwa kunjungannya ini bukan hanya untuk pertemuan biasa, tetapi sebagai langkah awal untuk membangun Kabupaten Pacitan yang lebih baik. "Harapannya tidak hanya berhenti di sini," jelas Rakhman.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan menyambut baik silaturahmi ini. "Kami menerima dengan legawa kedatangan Rakhman Wijayanto. Pada 23 Juli 2024 nanti, kami juga akan mengadakan Deklarasi," kata Fibi.

Lebih lanjut, Fibi berharap bahwa pertemuan ini akan menjadi spirit kemenangan PKB di Pilkada 2024.

"Rakhman Wijayanto adalah bagian dari keluarga kami. Semoga pertemuan ini bisa menjadi pintu merajut hubungan yang lebih intens ke depannya," tambah Fibi. 

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Pegiat Desa Pacitan Septian Dwi Cahyo mengatakan, pihaknya menepati janji untuk mengantarkan Rakhman Wijayanto bersilaturahmi ke Graha Gus Dur. 

"Kami berharap PKB menjadi partai kedua yang mengusung Rakhman Wijayanto menjadi Bacawabup mendampingi Indrata Nur Bayuaji," ujarnya.

Silaturahmi tersebut diakhiri dengan penyerahan souvenir berupa gambar wayang Hanoman. 

Pegiat-Desa-Nyaman-3.jpg

"Hanoman ini filosofinya adalah duta atau utusan. Kami siap menjadi dutanya Rakhman Wijayanto dan PKB. Makanya harus ada yang menghubungkan. Kami hibahkan diri sebagai duta komunikasi di antara keduanya," jelas Cahyo.

Sebelum bergegas, Rakhman Wijayanto juga berdiskusi santai dengan para Pengurus DPC PKB, pegiat desa dan relawan. 

Pertemuan Rakhman Wijayanto dengan PKB menandai babak baru dalam peta politik Pacitan, dengan harapan besar dari para pendukung agar silaturahmi ini menjadi awal dari kolaborasi yang produktif menyongsong Pilkada 2024. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.