Berita

Laka Maut di Probolinggo, Ibu dan Anak Meninggal, Dua Pemotor Lainnya Kritis

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 00:09
Laka Maut di Probolinggo, Ibu dan Anak Meninggal, Dua Pemotor Lainnya Kritis Ilustrasi - Kecelakaan Lalu lintas (Foto: tribatanews)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Kecelakaan lalu lintas di jalan raya Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jatim, terjadi pada Jumat (5/8/2022) malam. Dua korban ibu dan anak meninggal di lokasi setelah terlindas truk. Sementara dua pemotor lainnya yang merupakan adik dan kakak mengalami kritis.

Kecelakaan ini adalah tabrak lari. Truk yang menabrak empat korban itu langsung melarikan diri, dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Dua korban meninggal adalah Beriatus Sholehah (36), dan Putri Zakiatu Bariroh (15), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Pasca kejadian, ibu dan anak pengendara motor matic nopol N 6736 MM itu, dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan, kabupaten setempat.

Sementara dua korban luka yang mengendarai  motor sport nopol N 3585 MQ, adalah Herman Faelani (23) dan adiknya Jaelani (18). Keduanya dievakuasi ke rumah sakit Rizani, Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Motor-Rusak.jpgMotor yang dikendarai korban kecelakaan di Paiton, Probolinggo, rusak parah. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia) 

Dari keterangan saksi di lokasi, korban ibu dan anak yang melaju dari arah barat ke timur, hendak mendahului truk di depannya. Setelah mendahului truk, ada pengendara motor sport yang dikendarai kakak dan adik tersebut.

"Korban ibu dan anak itu menyenggol motor milik korban luka itu setelah mendahului truk. Karena bersenggolan, ibu dan anak terjatuh, dan masuk ke kolong truk, akhirnya terlindas," tutur Abdul Hadi, seorang warga, yang melihat kejadian itu.

"Sementara pemotor adik dan kakak itu, juga tertabrak truk yang sama. Truknya langsung lari," tambahnya.

Bripka Fery Muji, petugas Satlantas Polres Probolinggo mengatakan, pihaknya masih melakukan olah TKP, yang selanjutnya melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tabarak lari itu.

"Kami masih mencari tahu truk yang tabrak korban. Karena truk itu langsung lari setelah tabrak pengendara motor yang menyebabkan meninggal dan luka luka," terang Fery, di lokasi kejadian.

Dua motor yang terlibat kecelakaan tersebut selanjutnya diamankan ke pos unit laka lantas Polres Probolinggo, di Sumberlele, Kraksaan. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.