https://jatim.times.co.id/
Berita

Antisipasi Kecurangan BBM Jelang Mudik, Satreskrim Polres Pacitan Sidak SPBU

Jumat, 29 Maret 2024 - 17:16
Antisipasi Kecurangan BBM Jelang Mudik, Satreskrim Polres Pacitan Sidak SPBU Anggota Polres Pacitan sidak Pom BBM. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pacitan melakukan inspeksi mendadak (sidak) BBM ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Pacitan, Kamis (28/3/2024).

Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan mencegah praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Pacitan, melalui Kanit II Tipidek AKP H. Andi Kuncoro S.H., memimpin langsung sidak yang dimulai pada pukul 15.00 WIB. SPBU pertama yang disidak adalah SPBU Pertamina 54.635.03 Mentoro Pacitan.

Hasil Sidak

Tim Satreskrim memastikan bahwa SPBU yang disidak memiliki stok BBM yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik Lebaran.

Tidak ditemukan praktik kecurangan seperti pengurangan takaran BBM atau penimbunan BBM. Petugas SPBU memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tindak Lanjut

Sebagai tindak lanjut, sidak gabungan bakal digelar pada hari Selasa, 2 April 2024 mendatang bersama Bagian Ekonomi Pemkan Pacitan dan Disdagnaker Pacitan.

Sidak gabungan tersebut akan melibatkan media untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas.

Sementara itu, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho mengapresiasi langkah Satreskrim dalam melakukan sidak SPBU.

"Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi Polres Pacitan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran," kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan praktik kecurangan di SPBU.

Sidak SPBU oleh Satreskrim Polres Pacitan merupakan langkah preventif untuk menjaga ketersediaan BBM dan mencegah praktik kecurangan yang dapat merugikan masyarakat. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan praktik kecurangan di SPBU. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.