https://jatim.times.co.id/
Berita

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Blitar: Pemuda Garda Terdepan Pembangunan

Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:24
Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Blitar: Pemuda Garda Terdepan Pembangunan Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan penghargaan kepada anggota Purna Paskibraka Kabupaten Blitar di Kongres Pemuda peringatan ke-93 Sumpah Pemuda di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar, Kamis (28/10/2021). (Foto: Kominfo Kab Blitar) 

TIMES JATIM, BLITARBupati Blitar Rini Syarifah atau Mak Rini mengatakan bahwa pemuda harus mampu berperan aktif sebagai garda terdepan dalam proses perjuangan, pembaruan, dan pembangunan bangsa. 

Menurutnya, peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 menjadi pengingat bahwa hanya dengan persatuan bangsa Indonesia dapat meraih tujuan kebangsaan yakni satu tanah air satu bangsa dan satu bahasa.

"Saya mengajak pemuda-pemudi kabupaten Blitar untuk menghimpun kekuatan dan menggelorakan semangat bersatu bangkit dan tumbuh," urainya dalam Kongres Pemuda peringatan ke-93 Sumpah Pemuda di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar, Kamis (28/10/2021).  

Mak Rini mengatakan kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Blitar ada di tangan  para pemuda. Oleh karena itu semua harus bisa memanfaatkannya dengan baik seperti melakukan percepatan pembangunan ekonomi, teknologi, dan SDM demi kemajuan bangsa di tengah pandemi Covid-19. 

"Hasil kongres ini bisa menjadi rekomendasi pembangunan di Kabupaten Blitar untuk  maju bersama dan sejahtera bersama untuk masyarakat Kabupaten Blitar," ungkapnya. 

Kongres Pemuda Peringatan Sumpah Pemuda digelar oleh Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar.  diikuti oleh perwakilan Forum Pemuda Pelopor, Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Blitar, Blitar Youth Festival dan perwakilan organisasi Ekstra Kampus di Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bakesbangpol, Kepala DPMPTSP dan Bappeda membuka kegiatan Kongres Pemuda Kabupaten Blitar tersebut. (*)

Pewarta : Muhammad Sholeh
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.