https://jatim.times.co.id/
Berita

Kembali Menduduki Posisi ‘Musisi Terpopuler’, Sang Diva Banyuwangi Suliyana Bakal Rilis Lagu Spesial

Senin, 09 September 2024 - 17:01
Kembali Menduduki Posisi ‘Musisi Terpopuler’, Sang Diva Banyuwangi Suliyana Bakal Rilis Lagu Spesial Diva Banyuwangi Suliyana saat menerima Award pada Anugerah Musik Banyuwangi 2024. (Foto : Suliyana For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Penyanyi kondang Suliyana yang mampu memikat hati jutaan pendengar, terus menunjukkan eksistensinya di industri musik Blambangan.

Sang diva, telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai ‘Musisi Terpopuler’ dalam ajang Anugerah Musik Banyuwangi (AMB) 2024 yang digelar pada Sabtu, 31 Agustus lalu.

Wanita cantik dengan gingsul tersebut, untuk kedua kalinya terpilih sebagai penyanyi Banyuwangi paling populer. Awarding ini tentu membuktikan suara senandung Suliyana masih sangat dinantikan dan diakui oleh para pendengarnya dalam industri musik termasuk lagu Osing.

“Ini adalah penghargaan kedua yang saya dapatkan dari Anugerah Musik Banyuwangi. Bahagia dan senang sekali, masih diberikan kesempatan untuk dicintai oleh teman-teman,” kata Suliyana Senin, (9/9/2024).

Kesuksesannya mempertahankan posisinya sebagai ‘Musisi Terpopuler’ Banyuwangi menggambarkan bahwa daya tarik dari lagu-lagu dan vokalnya yang merdu masih memikat pecinta musik sehingga itu menunjukkan bahwa bakatnya tidak hanya sekedar melalui tren sesaat.

“Award tersebut saya persembahkan untuk tim SLY Entertainment dan rekan seniman Banyuwangi yang telah mengangkat musik Banyuwangi menjadi hits,” tutur Suliyana.

Menjadi predikat penyanyi populer di Banyuwangi tak membuat perempuan kelahiran tahun 1992 itu, untuk merasa puas diri. Dirinya bersama tim akan terus berkarya menyuguhkan musik yang bisa membawa jiwa hanyut dalam suasana.

Dengan prestasi yang ditorehkan itu, Suliyana masih akan tetap fokus bernyanyi untuk industri musik Banyuwangi, walaupun belum terbesit untuk menciptakan lagunya sendiri.

“Menyanyikan lagu banyuwangi itu pasti, mengingat saya dilahirkan dan dibesarkan oleh lagu Osing khas Banyuwangi,” ucapnya. 

“Untuk menciptakan lagu masih belum, karena banyak pencipta lagu di Banyuwangi yang sangat luar biasa bagus sekali karyanya. Jadi saya pribadi masih fokuskan untuk bernyanyi,” imbuh Suliyana.

Dalam waktu dekat Suliyana akan rilis dengan mengcover sebuah lagu. Pihaknya bersama SLY Entertainment tengah mencari dan memilih lagu yang akan dibawakan.

“Bakal ada rilis lagu. Saat ini masih memilih dan mencari lagu, karena saya ini tipe yang sangat detail dalam menyanyikan sebuah lagu. Karena lagu tersebut harus menyatu dengan hati saya,” tuturnya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.