https://jatim.times.co.id/
Berita

Sony Dwi Kuncoro Jagokan Fadil Imran Jadi Ketua Umum PBSI

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:36
Sony Dwi Kuncoro Jagokan Fadil Imran Jadi Ketua Umum PBSI Komjen Pol M Fadil Imran (kiri) bersama Sony Dwi Kuncoro (kanan). (FOTO: Dok. Pribadi)

TIMES JATIM, SURABAYA – Pebulutangkis asal Surabaya, Sony Dwi Kuncoro mendukung Komjen Pol Dr H Muhammad Fadil Imran M.Si sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dukungan itu semakin menguat setelah mendapat cukup banyak dorongan serupa dari berbagai kalangan. Antara lain juga datang dari Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi.

Bahkan, M. Fadil Imran yang saat ini bertugas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri dianggap sebagai kandidat terkuat dalam bursa pencalonan Ketua PBSI yang akan dipilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) pada Agustus mendatang di Surabaya.

Sementara, Sony yang merupakan jebolan klub Suryanaga tersebut menceritakan pengalamannya yang berkesan bersama mantan Kapolda Jatim itu.

"Saya pertama mengenal pak Fadil di Surabaya. Waktu itu beliau merupakan Kapolda Jatim. Suatu hari ada telepon masuk. Saya kaget pak Fasdil menghubungi  saya langsung dan disuruh datang ke Polda Jatim,” kenang pria kelahiran Surabaya 7 Juli 1984 itu, Minggu (23/6/2024).

Setelah di Polda Jatim, Sony merasakan betapa Fadil Imran begitu menghargai mantan-mantan atlet bulutangkis. 

“Saya kemudian menemani beliau main bulutangkis. Ketika sudah bergeser ke Jakarta komunikasi dengan saya juga tetap terjaga. Bahkan ketika saya ke Jakarta pak Fadil kontak saya untuk main bulutangkis bersama mantan-mantan atlet,” jelasnya.

Ternyata menurut Sony, teman-teman sesama mantan atlet di Jakarta juga mendapatkan perlakuan yang sama dari Fadil Imran. 

"Menurut saya pak Fadil sosok yang care dan peduli dengan bulutangkis. Apalagi setelah masuk menjadi Sekjen PBSI,” terangnya.

Bukan hanya itu, Fadil juga rajin berdiskusi dengan para mantan atlet bulutangkis. Tujuannya adalah mencari program yang tepat untuk para atlet muda agar lebih moncer di salah satu olahraga populer di Indonesia itu.

"Mantan atlet-atlet dikumpulkan lalu diajak diskusi bagaimana caranya membuat program yang tepat untuk atlet muda agar bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia melalui bulutangkis. Bisa dibilang hati pak Fadil ini sudah dibulutangkis dan sosok yang tepat agar bulutangkis Indonesia semakin maju,” pungkasnya.

Untuk menjadi calon ketua umum, Fadil Imran minimal harus didukung olah 10 PBSI provinsi, melalui dukungan tertulis yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekretaris umum.

Adapun ketua umum provinsi yang sudah menyatakan dukungan terhadap Fadil Imran adalah Ketua PBSI DKI Alex Tirta, Ketum PBSI Banten Sudarto Adinagoro, Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi, Ketum PBSI DIY KPH Yudanegara, Ketum PBSI Riau Eri Zulhendrizal, Ketum PBSI Aceh Safaruddin, Ketua PBSI Kalbar Syarif Abdullah dan Ketum PBSI Jambi Mezi Arsento. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.