https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

Semua Prodi Terakreditasi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Tasyakuran Bareng Rektor

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:00
Semua Prodi Terakreditasi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Tasyakuran Bareng Rektor Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember saat menggelar tasyakuran bersama rektor (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (UIN KHAS Jember) mengukir sejarah baru dengan prestasi membanggakan. Dimana seluruh program studi di Fakultas Syariah meraih akreditasi Unggul pada tahun 2024.

Yakni prodi prodi Hukum Keluarga (Ahwal al-Syakhsiyah), Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah), Hukum Tata Negara (Siyasah), dan Hukum Pidana Islam (Jinayah). Atas prestesi tersebut, Fakultas Syariah menggelar tasyakuran kelembagaan sekaligus refleksi satu tahun kepemimpinan. 

Rektor UIN KHAS Jember, Prof H Hepni Zain yang hadir memberikan pembinaan mengungkapkan rasa kebanggaan atas prestasi yang ditorehkan oleh pimpinan Fakultas Syariah yang telah mengantarkan seluruh program studi meraih predikat unggul.  

Menurutnya, Fakultas Syariah telah membuat sejarah baru dengan keberhasilannya seluruh program studi terakreditasi Unggul pada tahun 2024. Ini menjadi bukti bahwa kebersamaan itu akan menghasilkan prestasi. 

“Ini juga membuktikan bahwa komitmen dan usaha tidak menghianati hasil. Terima kasih atas seluruh dedikasi dan kerja kerasnya," ungkap Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni Zain, Senin (21/10/2024) di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) kampus UIN KHAS Jember.

Rektor berharap bahwa satu tahun kepemimpinannya dapat terus menjadi cermin untuk semakin menguatkan soliditas dan mengukir prestasi demi prestasi sekaligus membawa perubahan besar bagi kemajuan lembaga, kebermanfaatan kepada masyarakat, serta penguatan kapasitas keilmuan mahasiswa dan alumni.

Dia juga berharap satu tahun kepemimpinan menjadi muhasabah untuk terus memperbaiki kelemahan serta kekurangan yang ada. 

Sementara Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Dr Wildani Hefni menjelaskan bahwa tasyakuran kelembagaan dan refleksi satu tahun kepemimpinan digelar sejatinya untuk mengapresiasi seluruh capaian sekaligus dedikasi tim kerja Fakultas Syariah yang telah bekerja dengan komitmen tinggi. 

“Tasyakuran ini digelar untuk mengapresiasi seluruh kerja keras tim yang telah berhasil memberikan yang terbaik bagi lembaga Fakultas Syariah. Salah satu wujudnya adalah akreditasi unggul seratus persen pada tahun 2024,” ungkap Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Wildani Hefni.

Dia mengaku perlu menyusun kembali beberapa target dan program prioritas pada tahun 2025, misalnya target untuk memperluas jejaring komunitas akademik global, rekognisi dosen dan mahasiswa.

“Termasuk reformasi birokrasi melalui inovasi tata kelola dan digitalisasi layanan, serta akreditasi jurnal nasional dan internasional,” tambah Wildani Hefni.  

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor I Prof. M. Khusna Amal, Wakil Rektor III Dr. Khoirul Faizin, Kabiro AUPK Dr. Nawawi, para Dekan, para Ketua Lembaga, para Kepala Unit, dan seluruh pimpinan di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Wakil Dekan I Dr. Busriyanti, Wakil Dekan II Dr. Martoyo, Wakil Dekan III Dr. Ahmadiono, Sekjur Ach. Hasan Basri, M.H., Kooprodi Hukum Tata Negara Sholikhul Hadi, MH., Koorprodi Hukum Keluarga Inayatul Anisah, M. Hum, Kooprodi Hukum Ekonomi Syariah Fredy Hidayat, MH., Ketua Gugus Mutu Syifaul Hisan, M.Si, serta para dosen, tendik, petugas kebersihan, petugas keamanan, dan perwakilan Republik Mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.(*) 

 

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.