Pendidikan

DKV Vokasi UB Ajak Masyarakat Jaga Bumi Lewat Pameran Karya Seni

Jumat, 26 Mei 2023 - 23:01
DKV Vokasi UB Ajak Masyarakat Jaga Bumi Lewat Pameran Karya Seni Pengunjung yang sedang menikmati keindahan karya seni yang ditampilkan di Pameran Malang Art and Festival Design (MADFEST) 2023. (Foto: Nurul Saadah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Sebanyak 45 karya seni mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Vokasi Universitas Brawijaya (UB) dipamerkan dalam Malang Art and Festival Design (MADFEST) 2023 di Malang Creative Center (MCC), Jumat (26/5/2023).

Karya yang dibuat oleh mahasiswa DKV tersebut mengangkat tema tentang kehidupan ekosistem, terutama tentang terganggunya ekosistem bumi yang disebabkan karena ulah manusia. 

Ketua Pelaksana Pameran Samuel Ferdinand mengatakan, tujuan dari pameran membangkitkan kesadaran untuk merawat bumi.

Ketika menyusuri area pameran tersebut, pengunjung  langsung diarahkan pada tiga buah banner yang masing-masing menjelaskan tentang tindakan manusia yang menyebabkan kerusakan pada bumi, bencana alam yang disebabkan ulah manusia, dan tentang kesadaran manusia bahwa kerusakan alam adalah hal yang salah dan perlu diperbaiki.

Pameran yang menampilkan puluhan karya seni tersebut ramai dikunjungi oleh para penikmat seni. Tidak lupa pula para pengunjung tersebut turut mengabadikan momen bersama dengan banyaknya karya yang dipamerkan.

“Ini kali pertama saya mengunjungi pameran seni dan ini keren banget sih. Dari karya yang ditampilkan juga memiliki makna yang sangat dalam tentang kehidupan di bumi,” ungkap Jelita pengunjung pameran.

Tidak hanya menampilkan karya lukisan manual 2 dimensi, dalam pameran tersebut juga menampilkan karya lukisan 2 Dimensi digital, karya 3 Dimensi seperti nirmana, dan karya seni videografi. 

Sembari menikmati berbagai karya seni yang ditampilkan, pengunjung dapat sekaligus melakukan vote terhadap karya seni yang paling mampu mencuri pandangan mata. Vote dilakukan dengan menempelkan stiker yang ada pada tempat yang telah disediakan.

“Jadi disini kami juga membuka vote untuk nantinya karya yang memperoleh vote paling banyak akan mendapat sertifikat. Jadi kita memiliki penghargaan baik untuk karya 2D manual, 2D digital, 3D, dan videografi. Hal tersebut sebagai wujud apresiasi yang diberikan pada pembuat karya atas kreativitasnya,” tutur Samuel. (*)

Selain dapat menikmati karya seni yang dipamerkan, anda juga dapat mengunjungi photobooth yang tersedia untuk mengabadikan momen bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Bagi anda pecinta aksesoris ataupun skincare juga dapat mengunjungi tenant yang ada setelah lelah berkeliling melihat pameran karya seni tersebut. Tidak hanya itu, setelah melihat pameran anda juga dapat bermain gim yang telah disediakan.

Pameran karya seni yang dimulai pada 26 Mei tersebut akan berlangsung hingga 28 Mei 2023. Nantinya panitia akan memperbanyak jumlah karya seni yang ditampilkan agar pengunjung memiliki lebih banyak karya yang dapat dilihat.

“Kemungkinan di hari berikutnya akan ditambah karya seni lagi karena di area pameran ini masih ada sisi yang kosong,” jelas Samuel. (*)

Pewarta : Nurul Saadah (MBKM)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.