https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

STKIP PGRI Pacitan Siap Kelola Kelas secara Digital

Senin, 29 Mei 2023 - 20:38
STKIP PGRI Pacitan Siap Kelola Kelas secara Digital Suasana seminar manajemen pendidikan digital STKIP PGRI Pacitan, Senin (29/5/2023) sore. (FOTO: Mukodi for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP PGRI Pacitan menggelar seminar manajemen pendidikan digital. Hal ini guna menyiapkan pengelolaan kelas secara digital. 

Seminar yang diikuti seluruh mahasiswa Prodi PBSI semester dua ini masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023 mengusung tema manajemen pendidikan di era digital. 

Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi mengatakan, tujuan seminar kali ini untuk menyiapkan para mahasiswa agar lebih berinovasi dalam dunia digital.

"Terutama dalam mengelola kelas secara digital, melatih dan mengembangkan sikap mereka dalam dunia informasi dan teknologi," katanya, Senin (29/5/2023). 

Dengan kegiatan tersebut, Mukodi menilai, ke depan mahasiswa mampu menjadi subject digitalisasi secara masif dan memiliki dampak positif bagi lingkungan juga dunia pendidikan. 

"Ini bagian dari mata kuliah Manajemen dan Profesi Pendidikan yang menerapkan blended learning," terangnya. 

Selama seminar, ratusan peserta dari berbagai kampus sangat antusias mengikutinya, meskipun melalui aplikasi Zoom Meeting. Pihaknya mengapresiasi seluruh panitia karena kegiatan mampu maksimal.

"Tentu hari ini menjadi baik bagi para mahasiswa agar mempunyai pengalaman menjadi penyelenggara seminar secara daring," ucap Ketua STKIP PGRI Pacitan, Mukodi. 

Berbagai pertanyaan dilontarkan usai pemateri, Ketua STKIP Ponorogo Ahmad Nur Ismail memaparkan beberapa poin bahasan dalam seminar tersebut bagaimana pendidikan di era digital bisa termanajemen dengan baik sehingga mampu menjawab tantangan zaman. 

Pembelajaran di era digital menuntut mahasiswa sebagai calon pendidik untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat untuk menciptakan kemajuan. 

"Mahasiswa harus mencari isu-isu yang berkaitan dengan teknologi sekitar dalam kehidupan sehari-hari. Kalian dapat menggunakan konsep yang relevan untuk memecahkan masalah secara mandiri atau kreatif," pintanya dalam seminar manajemen pendidikan digital yang digelar oleh STKIP PGRI Pacitan. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.