https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

SMA Darul Ulum 2 Jombang menjadi Sekolah dengan Siswa Lolos Seleksi SNBP Terbanyak

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:22
SMA Darul Ulum 2 Jombang menjadi Sekolah dengan Siswa Lolos Seleksi SNBP Terbanyak Gedung SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT yang terletak di Komplek Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang. (FOTO: Dok. SMA DU 2 for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANGSMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang mendapatkan predikat sebagai sekolah terbaik di Jombang dengan jumlah siswa yang lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) terbanyak.

Terletak di kompleks Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang, sekolah ini berhasil membawa 76 siswa lolos SNBP, terdiri dari 30 siswa laki-laki dan 46 siswa perempuan. Angka ini merupakan yang tertinggi di kota santri, bahkan SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT unggul atas sekolah negeri dan swasta di tingkat SLTA se-Kabupaten Jombang.

Gedung-SMA-Darul-Ulum-v2.jpgKepala sekolah dan jajaran SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang. (FOTO: Dok. SMA DU 2 for TIMES Indonesia)

Menurut data dari Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang yang diterima oleh TIMES Indonesia, setidaknya 759 siswa tingkat SLTA se-Jombang berhasil lolos SNBP.

Didik Sadianto, Kepala Sekolah SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang, mengatakan bahwa kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam proses pendidikan.

“Dukungan dari para kyai, ibu Nyai khususnya para Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Ibu Kacabdin, dewan guru, siswa, orang tua, serta stakeholder lainnya menjadi faktor kunci dalam membawa para siswa untuk berprestasi,” kata Didik kepada TIMES Indonesia, pada Kamis (28/3/2024).

Upacara-bendera.jpgUpacara bendera yang dilakukan rutin setiap hari senin oleh SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang. (FOTO: Dok. SMA DU 2 for TIMES Indonesia)

SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang dikenal memiliki fasilitas yang memadai serta tenaga pendidik yang berkualitas dan berpengalaman. Selain itu, sekolah ini juga aktif dalam mengembangkan berbagai program ekstrakurikuler, pengembangan bina prestasi Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan kegiatan pendukung lainnya yang bertujuan membentuk siswa menjadi individu yang berkarakter dan berprestasi.

Pencapaian ini menjadi momentum bagi SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, sekolah ini bertekad untuk terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berkualitas, serta menjadi panutan bagi sekolah-sekolah lain di Jombang.

“Semoga dengan pencapaian ini, kami semakin bersemangat untuk terus mengevaluasi diri dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sri Hartati, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Kabupaten Jombang merasaq bangga atas pencapaian yang diraih oleh sekolah di Jombang.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali atas 759 anak yang diterima di SNBP tahun 2024. Khususnya, saya memberikan apresiasi kepada SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT yang menjadi lembaga terbaik dalam pencapaian SNBP tahun ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan lolosnya para siswa pada jalur SNBP bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak serta mampu menggapai cita-citanya di masa depan. (*)

 

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.