https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Jawa Timur Raih Emas Ketiga Triathlon PON XXI

Jumat, 13 September 2024 - 13:53
Hattrick, Jawa Timur Raih Emas Ketiga Triathlon PON XXI Atlet Triathlon Jawa Timur, Martina Ayu Pratiwi berhasil meraih emas di nomor Sprint Distance Putri, Jum'at (13/9/2024).(Foto KONI Jatim)

TIMES JATIM, SURABAYA – Kontingen Jawa Timur, kembali menyabet medali emas ketiga, dari Cabor Triathlon PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Emas disumbangkan Martina Ayu Pratiwi di nomor Sprint Distance Putri, Jum'at (13/9/2024).

Dalam lomba yang dipusatkan di Dermaga Alfitrah, Kampung Keramat Mupakat, Takengon, Aceh Tengah dalam cuaca gerimis. Martina menyentuh garis finis tercepat , dengan catatan waktu 1 jam 3 menit .

Sementara medali perak diraih Dama Laksmytha Apta Sukaton dari NTT, lewat catatan waktu 1 jam 11 menit. Adapun wakil Aceh merebut perunggu, melalui Jingga Salimul Aqidah, dengan 1 jam 12 menit.

Wakil Jawa Timur, Martina sempat berada di posisi kedua, saat berenang di Danau Laut Tawar. Namun dirinya mampu unggul ketika bersepeda dan berlari, menyusuri ruas jalan Kota Takengon.

Adapun Wakil Aceh, Jingga Salimul saat berenang dan berlari menempati peringkat keempat. Dirinya berhasil naik Satu posisi, menjadi posisi ketiga dan meraih perunggu saat berlari.

Dengan hasil ini, dari Empat nomor Triathlon yang telah digelar Jawa Timur meraih tiga emas. Sedangkan Satu emas lainnya didapatkan oleh atlet dari Kontingen Jawa Barat.

Sementara tuan rumah Aceh, hingga saat ini sudah meraih Satu perak dan Satu perunggu. Mengingat sebelumnya, Renata Berliana Aditya meraih perak dari Standart Distance Putri. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.