https://jatim.times.co.id/
Olahraga

MIN 1 Raih Juara 1 Liga Futsal Kota Malang

Senin, 24 Juni 2024 - 01:24
MIN 1 Raih Juara 1 Liga Futsal Kota Malang Tim MIN 1 Kota Malang saat melakukan selebrasi usai juara 1 di ajang Liga Futsal Kota Malang. (Foto: tim futsal MIN 1 for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Prestasi membanggakan diraih MIN 1 Kota Malang pada gelaran Liga Futsal Kota Malang 2024. Muhammad Ravindra Al Maliki dkk meraih juara 1 untuk kategori Kelompok Umur 13 Tahun (KU-13).

Pada laga final, MIN 1 Kota Malang menghempaskan SD Muhammadiyah 4 Kota Batu dengan skor 1-0, Minggu (23/6/2024). Gol tunggal dicetak oleh Maher Yusuf atau akrab disapa Mario pada babak pertama. Gol ini tercipta setelah Mario menerima umpan dari Arsyavin, dengan tenang pemain bernomor punggung 23 ini menceploskan bola.

Sebenarnya pada babak pertama beberapa peluang tercipta melalui kaki Raffy Tri atau Arsyavin namun penampilan apik dari kiper lawan membuat serangkaian peluang gagal menambah gol. Skor tetap 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, SD Muhammadiyah 4 Kota Batu mencoba menyamakan kedudukan. Namun ketatnya lini pertahanan MIN 1 Kota Malang yang dikomandoi oleh Muhammad Ravindra dan Raffy Tri serta kiper Maga Arshavin membuat gawang mereka relatif aman. Tim MIN 1 juga sebenarnya memiliki beberapa peluang, namun eksekusi yang kurang sempurna membuat skor tak berubah tetap 1-0.

Hasil ini membawa MIN 1 Kota Malang meraih juara 1 Liga Futsal Kota Malang 2024.

Perjalanan Panjang  Raih Juara

Diraihnya juara 1 ini pun dilalui MIN 1 Kota Malang dengan tidak mudah. Arya Bima dkk harus menjalani babak reguler di kompetisi sekitar 2 bulan. Pada babak reguler ini, MIN 1 Kota Malang mampu meraih 10 kemenangan dan 1 kali imbang. Hasil ini mengantarkan mereka menjadi peringkat pertama babak reguler.

Raihan peringkat pertama di babak reguler mengantarkan tim futsal MIN 1 Kota Malang lolos ke babak semifinal. Pada babak ini, MIN 1 menghadapi SD Muslim Cendekia Batu. Mereka menang dengan skor 4-1. Empat gol MIN 1 dicetak oleh Arsyavin (2 gol), Mario dan Bima.

Kemenangan di semifinal mengantarkan tim futsal MIN 1 Kota Malang lolos final dan mampu menang di babak akhir. Raihan juara 1 ini juga menjadi penutup yang manis bagi punggawa futsal MIN 1 Kota Malang di akhir tahun pelajaran. Sekaligus menjadi kado perpisahan bagi 12 punggawa futsal yang baru saja dinyatakan lulus dari MIN 1 Kota Malang.  (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.