https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Gandeng PBSI Jatim, WONDR by BNI Indonesia International Challenge Diikuti Atlet 19 Negara

Senin, 21 Oktober 2024 - 16:01
Gandeng PBSI Jatim, WONDR by BNI Indonesia International Challenge Diikuti Atlet 19 Negara Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Tonny Wahyudi, Senin (21/10/2024). (Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Jawa Timur menjadi tuan rumah kompetisi bulutangkis internasional WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. 

Pertandingan ini mempertemukan para atlet tepok bulu dari 19 negara termasuk Indonesia yang berlangsung sepanjang 22-27 Oktober di Jatim Expo.

"Kami merasa bangga karena ini merupakan ketiga kali Jatim menjadi tuan rumah Indonesia International Challenge," terang Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Tonny Wahyudi, Senin (21/10/2024).

Tonny berharap ajang itu dapat menginspirasi seluruh atlet bulutangkis Jatim terutama atlet-atlet PBSI Jatim untuk terus mengasah kemampuan dan meraih prestasi membela Indonesia di ajang-ajang bulutangkis internasional. 

"Semoga turnamen ini menjadi inspirasi untuk terus memunculkan atlet-atlet berbakat dari Jatim," tandasnya.

Senada, Ketua Panitia Penyelenggara, Armand Darmadji mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi bersama PBSI Jatim tersebut.

Kata Armand, ini merupakan tahun ketiga kolaborasi dan kerja sama dengan PBSI Jatim dalam kompetisi Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100.

"Saat ini persiapan sudah 90 persen, hari ini kita finalisasi. Terima kasih kepada PBSI Jatim yang selalu total dalam memberikan dukungan untuk menyuguhkan sajian terbaik turnamen bulutangkis," jelasnya saat press conference di Hotel Alana Surabaya. 

Panitia penyelenggara telah menyulap Gedung Jatim Expo menjadi arena pertandingan kelas dunia. WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 bakal diikuti pemain profesional dari 19 negara.

Yakni Australia, Brunei Darussalam, Cyprus, Mesir, Prancis, Hongkong, India, Jepang, Malaysia, Mexico, Myanmar, Sri Lanka, Filipina, Thailand, Swiss, Chinese Taipei, Amerika Serikat, Zambia dan Indonesia.

"Indonesia sendiri menurunkan 82 pemain dengan beberapa pemain andalan yang kami targetkan juara," jelasnya.

Selain itu, perombakan pasangan pada ganda putri turut menjadi perhatian menarik, yaitu Lanny Tria Mayasari yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Kemudian Rachel Allessya Rose yang dipasangkan dengan Kelly Larissa.

Kiprah pemain muda calon penerus bulutangkis Indonesia yang kemarin baru saja memboyong Piala Suhandinata juga akan tampil di sini. Termasuk Pasukan Garuda Muda di Kejuaraan Dunia Junior. Ada nama Moh Zaki Ubaidillah, Bismo Raya Oktora, Mutiara Ayu Puspitasari, Isyana Syahira Meida dan Rinjani Kwinara Nastine.

"Untuk sistem poin, seperti biasa di Indonesia International Challenge, pemenang akan mendapatkan 5.500 poin dan sistem ganda akan mendapatkan 4.500 poin," kata Armand.

Ia optimis Indonesia akan menjadi juara dengan total 82 pemain diterjunkan.

"Tentu kita berharap ada juara-juara yang akan hadir menghiasi kemenangan di Kota Surabaya," jelasnya. 

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan bulutangkis WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 dapat membeli tiket langsung di arena seharga Rp20.000 untuk babak penyisihan dan Rp40.000 untuk babak semifinal dan final pada 26-27 Oktober.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.