Olahraga

Arema FC Kembali Datangkan Pemain Asing Asal Kamerun

Jumat, 02 Juni 2023 - 13:26
Arema FC Kembali Datangkan Pemain Asing Asal Kamerun Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (FOTO: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGArema FC terus melengkapi daftar pemain, khususnya untuk pemain asing jelang Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

Skuad berjuluk Singo Edan yang sebelumnya telah mendatangkan tiga pemain asing, kini rencananya bakal kembali datang pemain asal Kamerun.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, ada sejumlah pemain yang akan datang untuk melengkapi komposisi tim. Salah satunya adalah pemain asal Kamerun bernama Andre Zanga.

"Intinya kami memenuhi kebutuhan tim. Akan datang dari (mantan) Timnas Kamerun," ujar Wiebie, Jumat (2/6/2023).

Ia mengungkapkan, rencananya pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut akan tiba di Kota Malang pada 12 Juni 2023 mendatang.

Andre Zanga, merupakan mantan pemain Timnas Kamerun U-17 sampai U-23.

Dengan kedatangan pemain asing asal Kamerun tersebut, Wiebie berharap mampu memperkuat lini tengah Arema FC usai ditinggal pemain asal Jepang Renshi Yamaguchi.

"Untuk sementara ini datang dari Timnas Kamerun untuk gelandang bertahan. Untuk playmaker masih kita cari mana yang layak," ungkapnya.

Wiebie menambahkan, pihak manajemen Arema FC juga belum memastikan apakah akan memaksimalkan kuota pemain asing dengan aturan lima pemain non-ASEAN dan satu pemain ASEAN.

Kebutuhan komposisi tim masih terus diramu oleh pihak manajemen dan pelatih untuk memperkuat tim jelang kompetisi Liga 1 yang bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang.

"Itu akan kita lihat kebutuhan nanti. Memang sudah banyak yang masuk dari Singapura, Brunei dan lainnya. Tinggal menunggu rapat besar untuk (menentukan) pemain ASEAN," jelasnya.

Jika nantinya Andre Zanga resmi bergabung dan diperkenalkan oleh pihak manajemen, berarti Arema FC masih menyisakan dua slot lagi untuk pemain asing.

Dari dua slot tersebut, satu berasal dari negara manapun dan satu lainnya harus berasal dari ASEAN.

"Kami cari yang grade A. Katanya prosesnya lebih mudah. Tapi bukan itu saja yang kami cari," tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Arema FC telah mendatangkan tiga pemain asing yang resmi diperkenalkan. Tiga pemain asing itu, yakni Charles Lokolingoy asal Australia, Ichaka Diarra asal Mali dan Gustavo Almeida asal Brasil.

Selain itu, Arema FC juga sudah memperkenalkan sembilan pemain lokal baru. Diantaranya, Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma'ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.