https://jatim.times.co.id/
News Commerce

Pita Ungu Karyawan Aston Mojokerto, Peduli Sesama Peringati Hari Kanker Sedunia 

Minggu, 05 Februari 2023 - 16:15
Pita Ungu Karyawan Aston Mojokerto, Peduli Sesama Peringati Hari Kanker Sedunia  Foto: Resepsionis ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center menyambut tamu dengan mengenakan pita ungu, Sabtu (4/2/2023). (Foto: Dok. ASTON Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Bulan Februari identik dengan hari kasih sayang, karena ada Valentine di dalamnya. Tidak banyak yang tahu bahwa 4 Februari menjadi peringatan Hari Kanker SeduniaAston Mojokerto Hotel & Conference Center mengajak masyarakat untuk peduli terhadap penderita kanker.

Peringatan ini tentu tidak bisa dilewatkan oleh para staff ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center. Hari itu juga mereka kompak mengenakan pita ungu sebagai bentuk dukungan untuk para penderita kanker di Indonesia dan seluruh dunia.

Tidak hanya itu, ASTON Mojokerto menyediakan jamu sebagai suguhan welcome drink. Jamu menjadi salah satu minuman tradisional yang tersedia saat sarapan di restoran Wilwatikta milik hotel bintang 4 di Mojokerto ini. Setiap tamu yang datang juga diajak mengenakan pita ungu untuk ikut memberi dukungan memperingati Hari Kanker Sedunia.

ASTON-Mojokerto-b.jpgStaff ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center saat menyuguhkan minuman jamu dalam peringatan hari Kanker Sedunia, Sabtu (4/2/2023). (Foto: Dok. ASTON Mojokerto for TIMES Indonesia)

General Manager ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center, Iwan Setiawan mengatakan bahwa aksi yang dilakukan ASTON Mojokerto kali ini adalah mengingatkan masyarakat akan pentingnya kesadaran masyarakat tentang penyakit kanker.

“Manusia sebagai ciptaan tuhan hanya bisa berusaha dan berikhtiar. Dari aksi ini kami berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit kanker,” ungkap Iwan Setiawan dikonfirmasi TIMES Indonesia, Minggu (5/2/2023).

Seperti diketahui, kanker merupakan penyebab kematian nomor dua di dunia dengan jumlah 9.6 juta kematian per-tahun. Di Indonesia menurut catatan Globocan pada tahun 2020, kasus baru kanker sebanyak 396.314 kasus dengan kematian sebesar 234.511 orang. WHO telah menyoroti pentingnya mendiagnosis kanker sejak dini dan meningkatkan akses pengobatan untuk anak-anak dan remaja dengan kanker.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesuatu yang jarang disadari masyarakat. Kanker penyakit mematikan yang bisa menyerang semua kalangan, tapi bisa kita cegah dengan hidup sehat, olahraga, dan konsumsi minuman yang berkhasiat bagi tubuh seperti jamu,” pungkas Iwan Setiawan.

Tentang Aston Mojokerto Hotel & Conference Center

Aston Mojokerto Hotel & Conference Center adalah hotel berbintang 4 di bawah manajemen Archipelago International yang mengusung konsep bergaya modern dengan interior berkonsep nostalgia ke abad pertengahan.

ASTON-Mojokerto-c.jpgTamu Hotel ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center saat menikmati suguhan jamu sebagai welcome drink di Wilwatikta Restaurant ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center. Sabtu (4/2/2023). (Foto: Dok. ASTON Mojokerto for TIMES Indonesia)

Aston Mojokerto Hotel & Conference Center terletak sangat strategis dan bisa diakses dengan mudah dari Jombang, Pasuruan, Malang dan Surabaya. Terletak di Jl. Totok Kerot No. 51, Kenanten, Aston Mojokerto Hotel & Conference Center hanya berjarak 58 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda dan 12 menit berkendara menuju Stasiun Kereta Api Mojokerto.

Aston Mojokerto Hotel & Conference Center memiliki 139 kamar yang terdiri dari 5 tipe dan 4 ruang pertemuan. Aston Mojokerto Hotel & Conference Center dapat mengakomodasi pertemuan dan acara sosial hingga 500 tamu. (d)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.